Sukses

Beauty

3 Keajaiban yang bisa diciptakan dari minyak kelapa

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini minyak kelapa jadi populer sebagai minyak sehat untuk memasak, namun penting untuk diketahui bahwa minyak kelapa bisa difungsikan sebagai banyak hal lain yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya.

Manfaat baik dari minyak kelapa untuk kulit, rambut, kesehatan dan bahkan kebersihan, terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Karenanya, mari kita bahas apa saja sih "keajaiban" yang bisa diciptakan dari minyak kelapa. Simak, ya!

1. Makeup remover

Untuk segala jenis makeup dan segala jenis kulit, minyak kelapa adalah jawaban. Cukup oleskan sedikit saja ke wajah lalu lihat makeup luntur seketika, kemudian usap dengan kapas sampai wajah benar-benar bersih.

2. Pasta gigi

Sudah pernah dengar kalau minyak kelapa bisa digunakan sebagai pasta gigi? Kalau belum, wajib coba, nih! Campur minyak kelapa dengan baking soda hingga berbentuk pasta seperti pasta gigi pada umumnya. lalu gunakan untuk sikat gigi seperti biasa.

Minyak kelapa punya antibakteri yang bagus untuk membersihkan gigi sekaligus melindunginya dari kerusakan, sementara baking soda berfungsi untuk mencerahkan warna gigi. Jika butuh sedikit 'perasa', bisa tambahkan lemon atau kayu manis.

 

3. Menurunkan berat badan

Gunakan minyak kelapa sebagai creamer untuk kopi yang kamu minum saat sedang berusaha menurunkan berat badan. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai 'gula alami'. Ia berfungsi memperlancar metabolisme dan menambah energi. Kamu juga bisa pakai minyak kelapa sebagai campuran secangkir teh herbal yang diminum sebelum makan untuk menurunkan berat badan lebih efektif.

Kalau sebagai moisturizer kulit kering, pelembap bibir ataupun hairmask, sudah tidak perlu dibahas lagi karena kamu pasti sudah tahu. Minyak kelapa memang pelembap alami andalan semua!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading