Sukses

Beauty

Tips memilih pelembab untuk melindungi kulit bibir dalam cuaca dingin

Fimela.com, Jakarta Musim hujan memang membawa berkah. Tanaman menjadi lebih subur dan udara menjadi tidak terlalu panas. Namun, perubahan cuaca kadang membuat kulit mengalami perubahan. 

Bukan hanay kulit wajah, kulit bibir pun juga kerap mengelupas lantaran terlalu kering. Pasalnya, musim hujan di beberapa daerah jauh lebih dingin dari biasanya. 

Kulti bibir yang lebih kering kadang akan mudah mengelupas dan membuat permukaan bibir tidak halus. Untuk itu, selain banyak mengonsumsi air putih, sahabat Fimela perlu mengaplikasikan pelembab bibir. 

Ada begitu banyak brand dan macam pelembab yang tersedia di berbagai toko dengan berbagai harga. Namun, jangan sampai memilih yang salah. Pasalnya, jika pelembab hanya membasahi tetapi tidak menutrisi, kulit bibir bisa saja menjadi lebih kering. 

Berikut beberapa kandungan di dalam pelembab bibir yang harusnya terdapat dalam pelembab bibirmu, yang bukan hanya melembabkan namun juga menutrisi. 

Beeswax, Petroleum, dan Vitamin E

Lip balm emnjadi senjata untuk memerangi kulit bibir kering dan pecah-pecah. Namun, sahabat Fimela jangan sembarangan memilih pelembab bibir. Pasalnya, ada beberapa kandungan yang ternyata justru akan membuat kulit bibir lebih kering dan buruk. 

Ketika mencari lip balm, pilih produk yang mengandung beeswax. Beeswax, tulis Bustle, mengandung banyak vitamin yang akan menutrisi kulit bibir, sehingga menjadi lebih halus. 

Selain itu, beeswax juga merupakan anti bakteri. Selain beeswax, lip balm yang mengandung shea dan cocoa butter juga baik untuk kesehatan kulit bibir. Namun, ada beberapa kandungan yang harus dihindari. 

Seperti vitamin E yang ternyata, dilansir dari Bustle, justru akan menambah kulit bibir menjadi lebih kering. Selain vitamin E, petroleum juga harus dihindari karena kandungan ini dutemukan pada tahun 1800-an oleh seorang ahli kimia yang melihat zat tersebut menempel pada alat pengebor tanah. Petroleum dahulu disebut Rod Wax. Jadi, pastikan memilih pelembab atau lip balm yang tepat untuk bibirmu, sehingga kulit bibir tetap halus di musim hujan ini. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading