Sukses

Beauty

Lipstik lebih awet dan tak mudah luntur dengan cara ini

Fimela.com, Jakarta Lipstik menjadi andalan bagi para perempuan untuk terlihat lebih segar. Bagi setiap perempuan, memiliki satu lipstik saja tak cukup. Biasanya, sejumlah warna favorit dimiliki untuk menunjang tampilan sempurna. Selain warna, lipstik juga memiliki daya tahan dan tekstur yang berbeda-beda. Hal ini yang mempengaruhi rona lipstik tahan lama atau tidak saat dipulaskan ke bibir.

Tapi ternyata, ada kiat yang bisa dicoba untuk menjadikan warna lipstik tahan lama. Dilansir dari Allure.com, simak berikut ini.

Cara jadikan rona lipstik awet dan tak mudah luntur

1. Lakukan eksfoliasi bibir

Apapun jenis formulanya, permukaan bibir yang pecah-pecah menjadi kendala lipstik menempel sempurna. Bahkan, kondisi tersebut menjadikan tampilan bibir terlihat tidak optimal. Pastikan lakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu dengan menggunakan racikan alami minyak zaitun dan gula pasir, lalu aplikasikan pada bibir. Cara ini ampuh mengangkat sel kulit mati pada bibir dan menjadikan permukaannya lebih halus serta lembut.

2. Gunakan pelembap

Sebelum memulaskan lipstik, gunakan pelembap terlebih dahulu dan biarkan beberapa saat. Cara ini merupakan trik jitu untuk mencegah terjadinya bibir kering yang membuat lipstik jadi tidak tahan lama.

Cara jadikan rona lipstik awet dan tahan lama

3. Gunakan lip liner

Lip liner menjadi solusi untuk menciptakan rona lipstik yang lebih intens dan tahan lama. Pulaskan lip liner pada bibir sebagai dasar warna yang membuat rona lipstik lebih optimal.

4. Manfaatkan bedak tabur

Andalkan bedak tabur untuk menciptakan rona lipstik yang lebih intens. Setelah memulaskan lipstik, tutupi bibir dan pulaskan bedak tabur di atasnya. Cara ini sangat baik untuk menjadikan lipstik tahan lama.

Dengan cara di atas, maka kini lipstik pun akan lebih tahan lama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading