Sukses

Beauty

5 Masker alami populer beserta manfaatnya, sudah coba yang mana?

Fimela.com, Jakarta Mencari masker yang bagus dan sesuai kebutuhan kulit sekarang sangat mudah, namun masker-masker alami yang dibuat dengan bahan-bahan dari dapur sendiri tetap jadi favorit semua orang.

Selain mudah dan murah, membuat masker alami sendiri jadi favorit karena kandungannya dapat terkontrol dengan lebih pasti. Kalau mau pakai buah, ya buah saja tanpa campuran bahan kimia lainnya.

Beberapa masker alami yang sudah populer dan terpercaya manfaatnya, antara lain;

1. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E, A, D, dan B, juga antioksidan dan potassium yang terkenal sebagai 'the mineral of youthfulness', tak heran kalau alpukat merupakan bahan masker alami yang paling diandalkan. Sebab, tak hanya melembapkan, alpukat yang dijadikan masker wajah akan menjadi sumber antioksidan pencegah penuaan dini!

2. Madu

Madu memiliki antibakteri dan kemampuan untuk melembutkan. Jika dijadikan masker wajah, sederet masalah seperti jerawat, luka, dan pigmentasi bisa diatasi. Bahkan masker madu juga bisa membuat kulit kembali cerah bersinar.

3. Mentimun

Mentimun akan menghidrasi dan membuat kulit halus. Ketika kulit terbakar akibat paparan sinar matahari berlebih, masker mentimun juga bisa diandalkan! Tinggal letakkan saja potongan mentimun di wajah lalu diamkan beberapa menit. Psst, mentimun juga bisa meredakan mata sembab dan dark circle.

4. Kopi

Kandungan dalam kopi ideal untuk diaplikasikan di berbagai jenis kulit, tak heran kalau produk kecantikan berbahan dasar kopi jadi favorit. Kafein memiliki efek mengencangkan dan antiinflamasi.

5. Oatmeal

Oatmeal juga termasuk cocok untuk berbagai jenis kulit seperti kopi. Oatmeal juga bisa meredakan kemerahan pada kulit, menenangkan kulit berjerawat, dan mengontrol minyak di wajah. Membuat masker oatmeal sendiri di rumah juga tak menghabiskan banyak biaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading