Sukses

Beauty

5 Hal yang Kerap Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Fimela.com, Jakarta Bagi kaum wanita, memiliki wajah mulus tanpa noda adalah sebuah dambaan. Segala cara dilakukan untuk perawatan wajah, mulai dari cara tradisional hingga modern. 

Namun, perawatan itu sia-sia sebab jerawat tetap saja berserang di wajahmu bahkan tidak berhenti muncul. Mungkin sudah saatnya sahabat Fimela mempertimbangkan lima hal berikut yang secara mengejutkan menyebabkan jerawat tidak mau minggat. Seperti yang dilansir herworldplus.com, kelima hal itu adalah: 

1. Perawatan kulit atau makeup

Silikon dan minyak mineral adalah dua bahan umum dalam perawatan kulit dan makeup yang dapat menyumbat pori-pori. Minyak mineral bisa menjadi pelembap dan silikon membantu memberikan kulit halus tanpa cela. Bila memang harus menggunakan produk ini carilah yang memiliki label 'non-comedogenic' yang berarti produk tersebut tidak dapat menyumbat pori-porimu.

2. Ponsel

Permukaan ponsel berkontak langsung dengan wajahmu setiap hari. Harap diingat, bakteri dapat menempel pada wajah dari layar ponsel yang selalu digunakan. Cobalah untuk menghindari permukaan ponsel yang menyentuh langsung pipi. Jangan lupa pula untuk sering membersihkannya.

 3. Perawatan jerawat yang berlebihan

Banyak pengobatan di luar sana mengandung bahan-bahan yang membuat jerawatmu kering. Menggunakan banyak perawatan seperti asam salisilat topikal dan benzoil dapat menyebabkan kulit menghasilkan banyak minyak untuk melawan kekeringan. Namun, perawatan macam ini juga dapat menyebabkan bintik-bintik jerawat terlihat lebih memerah dan meradang.

4. Produk rambut

Sulfat, silikon, dan pelembap lainnya dari sampo dan kondisioner dapat menyumbat pori-pori pada daerah kulitmu seperti pada wajah, leher dan punggung. Cobalah mencuci rambut dengan kepala dimiringkan agar jauh dari tubuh untuk meminimalkan jumlah produk rambut yang tersisa di sisa kulit. Pastikan juga Anda membersihkan daerah-daerah wajah, leher, dan punggung setelah mencuci rambutmu.

 

5. Seprai kasur

Perhatikan seberapa sering sepreimu diganti. Tidur di sarung bantal yang jarang diganti akan berakibat buruk pada kulit. Bakteri yang terakumulasi di bantal dari waktu ke waktu akan menyebar ke kulit saat tidur. Rajinlah mencuci sarung bantal lebih sering, setidaknya seminggu sekali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading