Sukses

Beauty

Buat Sendiri Masker dari Pisang yang Sangat Baik untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Masker pisang dapat membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari perubahan musim yang seringkali membuat kulit terlihat kusam. Pisang mengandung banyak vitamin bermanfaat, seperti vitamin C, kalium, biotin, dan tembaga.

Nutrisi dari pisang dapat dikirimkan langsung ke kulit melalui aliran darah, namun juga bisa dioleskan secara topikal. Sebelum menggunakan masker pisang, usahakan untuk melakukan pengelupasan, agar sel-sel kulit mati tidak menghalangi penyerapan vitamin topikal yang diaplikasikan.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (12/11/2018), pisang kaya akan kandungan kalium, sangat bagus untuk sistem limfatik, membantu membersihkan kulit dan menyediakan nutrisi untuk setiap sel di dalam tubuh. Apa yang dibutuhkan untuk membuat masker pisang?

 

Langkah mengaplikasikan pisang sebagai masker wajah

Sebuah mangkuk berukuran kecil, sendok pengukur, dan sendok logam untuk mencampur, serta menumbuk. Siapkan juga satu pisang matang, satu sendok makan madu, dan sepuluh tetes perasan lemon.

Mulai dengan memotong pisang menjadi bagian-bagian kecil dan tempatkan di dalam mangkuk. Kemudian hancurkan potongan pisang tersebut menggunakan sendok logam.

Masukkan madu dan perasan lemon ke dalam pisang yang telah dihaluskan. Campurkan.

Setelah selesai, aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit. Bilas bersih menggunakan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat.

Tidak punya waktu? Mengaplikasikan pisang secara langsung juga dapat mengatasi luka bakar karena sifat menenangkannya, pernah coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading