Sukses

Beauty

3 Cara Tepat Aplikasikan Krim Mata untuk Hasil yang Maksimal

Fimela.com, Jakarta Perawatan mata selama ini dinilai kurang penting. Padahal, kulit area mata yang sehat dan segar mempengaruhi penampilan. Jika kantung mata muncul, membuat wajah semakin terlihat kuyu dan kusam.

Salah satu perawatan yang harus rutin dilakukan adalah menggunakan krim mata. Mengaplikasikannya secara rutin dapat membuat kantung mata perlahan tersamarkan, sehingga wajah terlihat lebih segar jauh lebih muda.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan krim mata dengan benar. Mengaplikasikan krim mata dengan cara yang tepat membuat hasilnya lebih maksimal. Selain itu, proses menyamarkan kantung mata menjadi lebih cepat.

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan mata rutin, berikut 3 langkah tepat mengaplikasikan krim mata untuk hasil yang maksimal, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (12/11).

1. Aplikasikan pada bawah mata dan area sekitarnya

Selain mengaplikasikan krim mata pada area bawah mata, poleskan juga pada bagian kelopak mata hingga tulang alis. Meski mengaplikasikan krim mata umumnya pada kantung mata, namun area mata lainnya ini jangan sampai dilewatkan.

Karena pada bagian kelopak dan tulang alis juga memungkinkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Area ini juga mudah kendur sehingga dibutuhkan perawatan yang rutin di kulit area mata, agar selalu kencang dan terlihat awet muda.

 

Diamkan sesaat lalu pijat lembut

2. Diamkan beberapa saat

Hal penting yang harus lakukan adalah membiarkan beberapa saat setelah mengaplikasikan krim mata ke area sekitarnya. Butuh waktu untuk krim ini menyerap dengan sempurna. Biarkan hingga beberapa saat, sebelum Anda melanjutkan menggunakan foundation, concealer, atau powder. Anda bisa menunggu 1-2 menit setelah mengaplikasikannya.

3. Pijat dengan lembut

Terakhir merupakan langkah paling penting. Saat kita mengaplikasikan krim mata, yaitu jangan biarkan begitu saja. Setelah mengaplikasikan krim mata secara merata dan diamkan beberapa saat, lanjutkan dengan memijat bagian bawah mata, kelopak mata, dan tulang alis.

Kita bisa memijatnya menggunakan jari dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Kemudian biarkan beberapa saat agar meresap dengan sempurna. Lalu lanjutkan menggunakan rangkaian makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading