Sukses

Beauty

Selain Tahan Lama, Ini Fakta-Fakta Soal Gel Manicure

Fimela.com, Jakarta Mempercantik kuku tak melulu menggunakan acrylic. Ada pilihan lain untuk sahabat Fimela yang ingin membuatkuku lebih banyak tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama hingga kuku naturalmu memanjang. Selain acrylic, juga ada gel manicure. 

Gel menicure memang bukan kembaran identik dengan acrylic, namun hasilnya kadang tidak terlihat begitu berbeda. Acrylic, seperti yang dilansir dari Refinery29, memerlukan proses 2 step yang menggunakan cairan serta bubuk, yang nantinya dikeringkan secara alami. 

Namun, gel extensions atau manicure dikerjakan menggunakan gel keras atau structure gel yang kemudian dikeringkan dengan sinar UV atau LED. 

Penggunaan hard gel sebenarnya bukan teknik baru. Namun, belakangan ini gel manicure menjadi tren dan banyak perempuan yang tertarik dibandingkan dengan acrylic. Namun, sebelum mencoba gel manicureapa saja yang perlu sahabat Fimela ketahui?

 

Lebih Tahan Lama

Dibandingkan dengan acrylic, gel manicure lebih tahan lama dan tidak mudah rusak meski menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Namun, karena struktur gel ini mudah untuk dilepaskan juga, gel manicure menjadi favorit banyak perempuan yang aktif sehari-hari.

Cara Memasang dan Melepaskan

Berbicara mengenai cara pemasangannya, gel manicure sebenarnya tetap membutuhkan sebuah alat yang disebut gel extention untuk memanjangkan kukumu. Gel manicure ini bakal awet selama 2-4 minggu. 

Lalu, jika ingin dilepas, jangan patahkan dengan benda tajam di rumah. Namun lebih baik sahabat Fimela kemali datang ke salon tempat memasangnya untuk meminta bantuan pelepasan agar tidak merusak kuku asli. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading