Sukses

Beauty

Bingung Gunakan Lipstik Nude? Begini Caranya yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan kini lebih suka menggunakan lipstik dengan warna yang natural atau sering disebut nude. Tren menggunakan warna terang dan gelap dalam lipstik tidak lagi terlalu menjadi favorit.

Menggunakan lipstik nude akan memberi tampilan yang jelas lebih alami dari hampir semua warna kulit. Namun lipstik nude memiliki masalah ketika memiliki jenis warna nude yang tepat. Tentu ini akan merusak penampilan secara keseluruhan.

Dikutip dari Boldksy pada Kamis (15/11/2018) mengaplikasikan lipstik nude menjadi cara terbaik untuk tetap tampil berkelas tanpa terkesan berlebihan. Ini karena ketika mengaplikasikan lipstik nude akan memberi keseimbangan pada keseluruhan tampilan. Agar bisa menggunakan lipstik nude secara tepat, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Apa saja?

1. Eksfoliasi bibir

Tahapan ini tidak hanya menghilangkan sel kulit mati namun juga menciptakan dasar bibir yang lembut. Dengan eksfoliasi bibir akan membuat lipstik tahan lama dan mencegahnya terkelupas.

Gunakan scrub bibir atau petroleum jelly untuk digosok secara perlahan pada area bibir. Gunakan gerakan memutar baru kemudian aplikasikan pelembap.

Cara tepat gunakan lipstik nude

2. Aplikasikan primer

Aplikasikan primer atau foundation pada bibir dan pijat dengan lembut. Primer menjadi dasar pada bibir dan melembapkan sepanjang hari. Setelah itu, gunakan lip liner untuk memberikan definisi yang lebih jelas pada bibir.

3. Memilih warna yang tepat

Penting untuk memilih warna nude secara tepat sesuai warna kulit. Pilih warna lipstik yang lebih gelap dari warna asli bibir. Warna peach atau soft pink bisa menjadi pilihan bagi pemilik kulit kuning langsat. Sementara bagi pemilik kulit gelap, bisa menggunakan warna yang lebih cokelat.

4. Seimbangkan dengan makeup yang tepat

Hanya menggunakan lipstik nude akan membuat tampilan menyeluruh menjadi begitu pucat. Untuk menyeimbangkannya, bisa gunakan blush on di area mata. Sementara di area mata, bisa menggunakan pilihan smokey eye yang akan memberikan tampilan dramatis namun tetap elegan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading