Sukses

Beauty

Hilangkan Dark Circle dengan Trik Pengaplikasian Makeup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Memiliki lingkaran mata atau dark circle akan membuat tampilan menjadi lelah. Banyak cara yang bisa digunakan untuk meredakan dark circle. Mulai dari menggunakan kantung teh, irisan timun, hingga mengenakan produk makeup corrector berwarna hijau.

Dari sekian banyak trik yang bisa dilakukan untuk menutupi dark circle, rupanya ada cara terbaik yang juga cukup mudah, seperti dikutip dari Real Simple pada Minggu (18/11/201). Cukup pelajari bagaimana mengaplikasikan makeup dengan benar di bawah mata.

Semua pengaplikasian makeup secara tepat dimulai dari menggunakan pelembap yang berkualitas di sekitar mata. Seperti yang sudah diketahui, kulit di bawah mata sangat tipis. Untuk itu, mengaplikasikan pelembap sebanyak dua kali akan sangat baik bagi kulit mata.

Untuk mengaplikasikan pelembap, bisa dimulai dari sudut bagian dalam mata hingga ke luar. Setelah selesai, barulah mengaplikasikan foundation.

Foundation bisa diaplikasikan secara tipis terlebih dahulu untuk menghasilkan perubahan warna kulit. Menggunakan concealer yang terlalu tebal akan membuat riasan menjadi cakey. Sehingga lebih menonjolkan kerutan di bawah mata.

 

Aplikasikan makeup dengan tepat untuk dark circle

Setelah foundation, barulah mengaplikasikan concealer. Disarankan untuk menggunakan satu hingga dua warna lebih terang dari warna kulit asli. Aplikasikan menggunakan kuas, jangan menggunakan jari karena akan memberi tekanan lebih berat pada kulit.

Lebih baik untuk tidak menggunakan korektor warna yang bisa membuat tampilan menjadi cakey. Lagipula, tidak semua orang membutuhkan korektor. Setelah mengaplikasikan concealer, tepuk perlahan dan pijat sedikit area mata untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Sebagai sentuhan akhir, bisa digunakan setting powder di bawah untuk menyerap minyak berlebih. Dengan begitu tampilan bawah mata menjadi lebih segar. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading