Terasa Mengganggu, Ini Cara Hilangkan Kulit Kaki Pecah-Pecah

Meita Fajriana19 Nov 2018, 13:00 WIB
Kulit kaki pecah-pecah

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya pada kecantikan wajah, rasa tidak percaya diri bisa datang dari kaki. Salah satu permasalahan kulit kaki pecah-pecah. Hal ini dapat mengganggu kepercayaan diri para perempuan saat menggunakan heels favoritnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan kaki pecah-pecah. Diantaranya kaki yang terlalu lama terendam air, kurang lembap, menggunakan perawatan kaki berlebihan, diet tak sehat, penuaan, berdiri di lantai yang tidak rata, hingga pemilihan sepatu yang salah.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit kaki pecah-pecah ini dapat perawatan rutin di rumah. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (19/11), berikut cara menghilangkan kulit kaki pecah-pecah dengan perawatan sederhana di rumah.

1. Lemon

Lemon mengandung asam yang membantu kulit terasa lembap dan halus. Rendam kaki dalam air hangat yang sudah ditambahkan irisan lemon. Diamkan hingga 5-10 menit, kemudian lanjutkan menggosok bagian tumit dengan brush untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

2. Air mawar

Kombinasi air mawar dengan gliserin merupakan formula yang tepat untuk perawatan kulit kaki pecah-pecah. Aplikasikan pada bagian kaki secara rutin sebelum tidur untuk melembapkan kulit di pagi harinya.

 

Madu dan air beras

Ilustrasi
Ilustrasi jari kaki. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

3. Madu

Madu merupakan antiseptik yang dapat menyembuhkan kulit kaki pecah-pecah. Campurkan satu gelas padu ke dalam air hangat kemudian rendam kaki ke dalamnya. Gosok secara perlahan dan lembut bagian kulit kaki pecah-pecah untuk membuatnya terasa lembut dan halus.

4. Air beras

Air beras dapat melembapkan kulit kaki. Campurkan air beras dengan madu dan cuka. Kemudian gosokkan pada bagian kulit kaki yang bermasalah kemudian diamkan sesaat untuk selanjutkan dibilas. Lakukan eksfoliasi ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

Lanjutkan Membaca ↓