Sukses

Beauty

Cuci Muka Pakai Buah Apel Bisa Atasi Permasalahan Kulit Wajah Kusam, Mau Coba?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda. Itu sebabnya di luar sana, banyak sekali varian produk perawatan kulit yang dibedakan secara spesifik berdasarkan jenis kondisi kulit dan permasalahannya.

Apa yang cocok digunakan oleh seseorang belum tentu cocok digunakan orang lain, bahkan meski masalah kulit mereka sama. Salah satu permasalahan kulit yang kerap dihadapi banyak orang adalah wajah kusam.

Beragam solusi bisa jadi pilihan, namun menggunakan produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit tentu dapat berbahaya, untuk itu, skincare dari bahan-baham alami selalu jadi pilihan terbaik untuk mengatasi masalah kulit maupun sekadar merawatnya.

Untuk permasalahan kulit kusam, pernahkah Sahabat Fimela memanfaatkan khasiat buah apel? Apel sangat kaya akan vitamin C dan dapat mendorong produksi kolagen alami pada kulit serta mencegah produksi melanin, pigmen yang memengaruhi warna kulit jadi kusam.

Coba gunakan untuk mencuci wajah setiap hari, deh. Dijamin kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan bebas dari kusam. Yang lebih penting lagi, tentu cara ini takkan membahayakan kulit karena terbuat dari bahan alami.

Cara Membuat Facial Wash dari Buah Apel

Bahan:

1 buah apel

1 sdm madu

1 sdm rose water

1 sdm aloe vera gel

1 sdm jojoba oil

Cara membuat:

- Potong apel dan giling hingga jadi bubur, lalu sisihkan.

- Di mangkuk terpisah, campur madu dan aloe vera gel sampai rata, kemudian tambahkan rose water.

- Masukkan jojoba oil ke dalam campuran adonan tadi.

- Tambahkan bubur apel ke dalam campuran bahan tersebut sampai semuanya larut jadi satu bahan yang konsisten.

- Pindahkan ke botol dan simpan di tempat yang sejuk dan kering, facial wash siap digunakan.

Efek Menggunakan Facial Wash Apel Alami

Selain membuat kulit wajah cerah alami, mencuci muka dengan facial wash apel buatan sendiri ini juga bisa menutrisi dan menjaganya tetap lembap. Kandungan dalam apel juga menjaga kulit tetap awet muda dengan menangkal tanda-tanda penuaan.

Sifat menyejukkan dalam apel turut menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, dan yang tak kalah menggiurkan, apel juga bisa mengatasi jerawat, komedo, dan noda hitam pada wajah!

Bagaimana, sudah tergiur dengan khasiat buah apel sebagai facial wash alami? Silahkan dicoba ya, bahan alami yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading