Masker Telur dan Minyak Kelapa untuk Rambut Lebih Bervolume, Siapa Mau?

fitriandiani22 Nov 2018, 19:30 WIB
Masker Telur dan Minyak Kelapa untuk Rambut Lebih Bervolume, Siapa Mau?

Fimela.com, Jakarta Rambut  nan indah dan sehat pasti jadi dambaan setiap perempuan, apalagi kalau rambutnya panjang. Dengan rambut panjang, sehat tidaknya rambut akan sangat terlihat signifikan sehingga butuh perawatan ekstra agar rambut tetap tampak indah.

Rambut panjang juga rentan rontok. Tak heran kalau rambut jadi tipis dan lepek. Duh, rambut lepek adalah musuh besar perempuan!

Pakai masker alami untuk membuat rambut tetap sehat dan lebih bervolume, yuk! Bahan yang dibutuhkan gampang dicari dan membuatnya pun tidak sulit, yakni minyak kelapa dan telur.

Telur adalah sumber protein yang akan menutrisi rambut sampai ke akar dan merangsang pertumbuhan rambut, meremajakan kulit kepala, dan memperkuat helaiannya. Sementara minyak kelapa berfungsi sebagai penguat dan pelindung yang membuat rambut tumbuh lebih sehat.

 

 

 

Cara Membuat Masker Rambut dari Telur dan Minyak Kelapa

Perawatan Rambut
Ilustrasi perawatan rambut (via: boldsky.com)

Bahan yang dibutuhkan:

2 butir telur

1 sdt minyak kelapa

1 sdt minyak zaitun

 

Cara membuat dan cara pakai:

- Campur semua bahan dalam satu mangkuk bersih, lalu aduk sampai berbusa.

- Pijat kepala dengan jari-jari tangan selama beberapa menit, baru setelah itu aplikasikan bahan tadi dari pangkal sampai ke ujung rambut.

- Pijat kepala dan rambut yang telah tercover hair mask selama 5 menit, lalu tutup dengan shower cap atau handuk. Diamkan semalaman.

- Bilas di pagi harinya dengan sampo.

- Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan.

Tambahan minyak zaitun di sini berfungsi untuk menghidrasi, melembapkan, menutrisi rambut dan mencegah masalah di kulit kepala seperti ketombe dan minyak berlebih. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓