Sukses

Beauty

Rahasia Tumit Halus dan Kaki Bebas Sisik

Vemale.com- Kaki yang kering bersisik dan tumit pecah-pecah menjadi masalah yang menyebalkan. Kalau sudah begitu, pakai celana atau rok pendek jadi tidak nyaman. Memakai high heels juga tak akan cantik bila tumit kaki yang pecah-pecah menunjukkan 'retakan' kulit yang mengerikan. Belum lagi jika tumit itu berdarah, rasanya akan sakit jika digunakan untuk berjalan.

Untuk melenyapkan kulit kaki bersisik dan tumit pecah-pecah, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

- Hindari mandi dengan air hangat. Mandi dapat mengikis kelembaban alami kulit, apalagi jika Anda mandi menggunakan air hangat. Temperatur yang panas akan membuat kulit menjadi tertarik secara paksa dan mudah kering.

- Karena mandi dan memakai sabun dapat membuat kelembaban alami kulit hilang, Anda bisa menggantinya dengan memakai pelembab berupa lotion atau krim.

- Dua minggu sekali, lakukan scrub pada bagian kasar dan bersisik, terutama daerah tumit, betis dan lutut lalu siram di bawah air mengalir. Cara ini dapat membersihkan tumpukan sel kulit mati, menghaluskan kulit, dan merangsang regenerasi sel kulit yang baru.

- Sebelum tidur, oleskan krim berbahan petroleum jelly (dapat Anda peroleh di toko kecantikan atau apotek) pada tumit. Kemudian pakai kaus kaki agar krim tidak mengotori tempat tidur. Lakukan dengan rutin walaupun tumit sudah kembali halus. Krim ini juga bisa Anda gunakan pada lutut atau siku yang kasar.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading