Sukses

Beauty

Trik Memutihkan Lutut dan Siku Secara Alami

Bukan menjadi rahasia lagi jika dua lokasi tubuh, lutut dan siku, memiliki warna yang berbeda dengan kulit yang lain. Hal inilah yang kerap kali membuat beberapa wanita merasa minder untuk menggunakan rok di atas lutut atau pakaian dengan lengan yang menunjukkan sikunya. Jangan khawatir, Ladies, berikut ini ada tips memutihkan lutut dan siku secara alami seperti dikutip dari eHow (11/8).

1. Lemon dan susu

Campuran antara lemon dan susu adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang halus juga putih. Campurkan lemon dan susu dengan perbandingan yang sama lalu hangatkan dalam microwave hingga terasa suam-suam kuku. Celupkan kain lalu gosokkan pelan pada siku dan lutut hingga dua kali selama lima menit.

2. Kunyit

Jika biasanya kunyit berfungsi sebagai pewarna makanan alami, ternyata kunyit juga memiliki efek memutihkan lutut dan siku loh, Ladies. Caranya mudah saja, hancurkan kunyit hingga halus, lalu campurkan dengan dua tetes olive oil dan lemon. Setelah bahan-bahan tercampur, oleskan campuran tersebut pada lutut dan siku. Jika telah mengering, bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Scrub gula

Jika gula dianggap membahayakan bagi tubuh ketika dikonsumsi terlalu banyak, lain lagi dengan kecantikan. Ternyata scrub gula dapat berguna bagi perawatan kulit, terlebih untuk memutihkan lutut dan siku. Caranya mudah saja, campurkan gula dengan minyak olive, lalu oleskan pada bagian lutut dan siku yang gelap. Jika telah mengering, bilas dengan air hangat. Kandungan gula selain dapat mencerahkan kulit lutut dan siku, juga dapat memberikan kelembapan dan menyehatkan kulit.

Dengan tips tersebut, semoga dapat membantu menghilangkan problem pada lutut dan siku Anda ya, Ladies.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading