Sukses

Beauty

Ingin Kurus? Jangan Pakai High Heels!

Masalah kegemukan tidak hanya disebabkan oleh konsumsi makanan tinggi kalori, tinggi lemak dan kurang olahraga. Ada beberapa hal 'kecil' yang sering tidak disadari sebagai penyebab kegemukan. Kali ini, Vemale akan mengungkap 3 hal kecil tersebut agar Anda semakin waspada.

High Heels

Heran kenapa high heels bisa menyebabkan kegemukan? Banyak wanita berpikir bahwa perjuangan memakai high heels dapat membakar kalori, tetapi nyatanya tidak. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Council on Exercise, dilansir oleh Marie Clairemenyebutkan bahwa mereka yang memakai sepatu kasual yang nyaman akan membakar kalori lebih banyak. Mereka yang memakai sepatu nyaman akan membakar 6500 kalori ekstra dalam setahun. Hal tersebut disebabkan karena sepatu yang nyaman akan membuat Anda berjalan lebih jauh dan lama, demikian penjelasan Katie Zahour, M S, yang merupakan kepala penelitian.

Pendidikan Suami

Tidak perlu bingung, pendidikan suami menjadi salah satu faktor yang bisa membuat wanita tetap langsing atau sebaliknya. Sebuah penelitian di Polandia menemukan bahwa wanita yang telah menikah dan memiliki suami dengan pendidikan yang lebih tinggi cenderung lebih langsing ketimbang wanita yang menikah dengan pria yang pendidikannya lebih rendah. Peneliti mencontohkan, jika Anda sudah menyelesaikan pendidikan pascasarjana tetapi suami Anda masih belum menempuh pascasarjana, Anda harus berjuang ekstra menjaga berat badan Anda.

Bosan

Saat sedang tidak ada kerjaan dan bosan, apa pelampiasan paling enak? Makan. Akui saja kebiasaan ini, ladies, banyak orang melakukannya. Sebuah penelitian yang dilakukan Priory Group di Inggris menemukan bahwa lebih banyak orang yang makan karena sedang bosan ketimbang saat stres. Untuk menghindari hal ini, alihkan rasa bosan Anda dengan kegiatan lain, misalnya main game yang ada di handphone, membaca e-book, atau apapun selain mengunyah makanan.

Nah, apakah Anda masih mau pakai high heels dan makan apa saja saat bosan?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading