Sukses

Beauty

Pelembut Pakaian, Penting Tidak Sih?

Kalau Anda melintas di bagian deterjen saat belanja, Anda akan menemukan berbagai macam produk pencuci seperti pemutih, pewangi pakaian, pelembut pakaian, deterjen cair, deterjen untuk sutra, pencuci batik, dan banyak lagi. Salah satu produk yang sering dilupakan adalah pelembut pakaian. Umumnya deterjen pakaian sudah menggabungkan fungsi ini dalam butiran pembersihnya, jadi untuk apa menambahkan lagi?

Jangan salah, Anda tetap membutuhkan pelembut pakaian! Memang rasanya baju Anda tidak butuh untuk dilembutkan, tapi untuk bahan tertentu, Anda butuh pelembut agar pakaian bisa jatuh pas di tubuh dan nyaman di kenakan. Berikut ini bahan-bahan yang butuh dicuci dengan tambahan pelembut.

1. Kain handuk

Tanpa pelembut, serat-serat handuk menjadi kering dan terlipat sehingga terasa kasar saat digunakan di tubuh. Tambahkan Softener So Klin, handuk Anda akan terasa empuk dan nyaman di kulit.

2. Kain jeans

Jeans tidak perlu disetrika, karena susah sekali melicinkan kain yang satu ini. Tapi tanpa disetrika, lekukan-lekukan bekas dicuci akan nampak dan jeans Anda tidak jatuh sesuai modelnya. Dengan menambahkan pelembut, jeans Anda akan terjaga bentuknya sehingga tetap rapi walaupun tidak disetrika.

3. Bahan rajutan

Hampir sama dengan kain handuk, benang rajutan bisa menjadi kering dan terlipat sehingga nampak tidak bervolume. Pola rajutannya menjadi tidak nampak indah seperti sedia kala. Oleh karena itu Anda butuh pelembut saat mencucinya sehingga kelenturan benang bisa tetap terjaga, pola rajutan tetap terbentuk dan rajutan menjadi nyaman dipakai.

4. Kain katun campuran

Bahan katun seharusnya nyaman digunakan, namun perhatikan apakah kain itu 100% terbuat dari katun. Umumnya kain katun yang banyak ditemukan di pasaran adalah campuran katun dengan polyester atau dengan serat kain lainnya, menghasilkan bahan katun yang sedikit kasar dan kaku. Dengan pelembut pakaian Anda bisa menjadikan pakaian berbahan ini lebih lembut dan lebih luwes jatuhnya saat dikenakan.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading