Sukses

Beauty

Tips Merawat Dan Menyimpan Sepatu Kulit

Strappy heels kesayangan yang terbuat dari kulit imitasi Anda temukan dengan kondisi permukaannya pecah-pecah dan mulai mengelupas, padahal heels tersebut jarang dipakai dan hanya disimpan di dalam kotak.

Bahan kulit, baik yang imitasi maupun asli memang harus dirawat dan butuh kondisi penyimpanan khusus agar kondisinya tetap terjaga. Jika tidak, sepatu kulit akan mudah berjamur, menjadi kering dan akhirnya mengelupas. Berikut ini beberapa petunjuk praktis untuk menjaga sepatu atau sandal kulit Anda.

1. Hindari sepatu sandal Anda terendam dalam air untuk waktu yang lama. Jika kehujanan, segera basuh dengan air bersih dan keringkan.

2. Jangan mencuci sepatu sandal Anda, cukup usap dengan lap basah. Jika harus menggunakan sabun, gunakan shampo yang lembut. Beri sedikit shampo di lap basah, usapkan pada sepatu. Kemudian usap lagi dengan lap basah yang bersih hingga tidak ada sisa shampo.

3. Secara berkala, bersihkan sepatu kulit Anda dengan baby oil. Minyak ini akan melenturkan kulit sepatu dan juga ampuh mengangkat noda yang membandel.

4. Simpan sepatu kulit Anda di dalam kotak bersih yang sedikit berlubang sebagai sirkulasi udara, tambahkan silica gel untuk menyerap kelembaban yang bisa menimbulkan jamur.

5. Hindari menyimpan sepatu kulit di tempat yang terkena sinar matahari langsung agar kulit sepatu tidak menjadi kering, dan juga hindari tempat-tempat yang lembab agar sepatu tidak berjamur.

6. Selalu simpan sepatu dalam kondisi bersih dan kering karena kotoran yang menempel dari luar rumah bisa menumbuhkan kuman dan jamur, apalagi jika sepatu disimpan dalam kondisi basah.

7. Jika kaki Anda berkeringat, biasakan untuk mengangin-anginkan sepatu setelah dipakai. Walaupun sedikit, keringat yang mengendap di sepatu kulit akan menimbulkan bau tidak enak.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading