Sukses

Beauty

9 Tips Kecantikan Bagi Si Pemilik Rambut Merah

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut merah benar-benar menyenangkan, namun bukan berarti tidak memiliki tantangan sama sekali. Selain perawatan, si pemilik rambut merah harus menyesuaikan beberapa hal lainnya.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (23/11/2018), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan bagi si pemilik rambut merah. Penasaran apa saja?

1. Menggunakan masker rambut khusus rambut yang diwarnai

Perawatan rambut berwarna dengan rambut alami jelas berbeda. Usahakan untuk menggunakan produk perawatan yang dapat menunda pemudaran warna rambut, seperti masker.

2. Menggunakan bahan alami

Gunakan perasan buah bit atau cranberry untuk rambut. Basahi rambut dengan cairan tersebut dan biarkan selama setidaknya 20 menit sebelum dibilas bersih.

3. Menggunakan clarifying shampoo

Setelah empat atau lima kali mencuci rambut, ganti produk sampo dengan clarifying shampoo untuk membersihkan penumpukan produk di kulit kepala. Ingat untuk tidak menggunakan clarifying shampoo setiap keramas.

4. Tidak perlu khawatir dengan freckles

Gunakan pelembap berwarna untuk menyamakan warna kulit, tanpa menghilangkan tampilan freckles. Atau bisa juga menggunakan palet color-correcting.

5. Berhati-hati dalam memilih warna alis

Carilah produk alis dengan warna yang paling gelap dari warna rambut. Mungkin akan terasa aneh di awal, namun alis dapat menjadi bingkai yang sempurna bagi wajah.

Tips kecantikan bagi si pemilik rambut merah

6. Jangan takut menggunakan lipstik berwarna merah

Tidak masalah untuk menggunakan lipstik berwarna merah. Namun, pastikan untuk menjaga riasan mata tetap netral untuk membuat kontras sempurna pada wajah.

7. Jangan melewatkan penggunaan SPF

Semua orang memang tidak boleh melewatkan penggunaan SPF, namun ada aturan khusus bagi si pemilik rambut merah. Aplikasikan di bagian-bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, kaki, dada, dan punggung.

8. Padu padan busana

Sebenarnya si pemilik rambut merah boleh mengenakan busana apapun, asal dengan padu padan yang pas. Aturan praktisnya adalah fokus pada warna yang cocok dengan warna kulit.

9. Tidak takut menggunakan aksesori

Jangan takut bereksperimen dengan aksesori, sekalipun ukurannya besar. Rambut merah adalah saat yang tepat untuk bermain-main dengan gaya diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading