Sukses

Beauty

Pria Makin Rajin Pakai Kosmetik dan Facial, Pendapat Anda?

Mungkin inilah bolak-balik zaman. Para pria tidak lagi identik dengan macho yang rela berpanas-panas tanpa pelindung wajah, karena pria masa kini tidak lagi malu memakai kosmetik dan melakukan perawatan di klinik kecantikan, dua hal yang sangat identik sebagai 'ritual' perempuan.

Pria Korea Makin Sadar Pentingnya Jaga Penampilan

Korea, negara yang sedang naik daun karena karya-karyanya dalam dunia musik bisa dikatakan sebagai negara yang banyak diisi pria-pria cantik. Pria cantik yang dimaksud adalah pria yang sadar pentingnya menjaga penampilan, termasuk memoles wajah dengan berbagai krim kecantikan dan perawatan di klinik kecantikan. Di negara itu, biasa saja jika ada pria yang memakai BB cream.

(c) makeupandbeauty

Salah satu iklan BB cream khusus pria (c) makeupandbeauty

"Kalau artis, ya wajar dong kalau mukanya dirawat," Ups.. pria-pria Korea ini bukan artis, mereka adalah pria-pria biasa. Contohnya adalah Chung Yong-Hyen, pria berusia 35 tahun ini mengaku bahwa setiap pagi, ritualnya adalah memakai setidaknya 5 produk perawatan kulit, mulai dari pembersih wajah, serum wajah, penyegar, pelembab dan tabir surya. Selain itu, dia rutin melakukan spa dua kali sebulan. Biaya yang dia habiskan untuk perawatan tubuh tersebut sebesar $ 500 (sekitar Rp 5 juta) setiap bulan, dilansir ABC News.

(c) cosmeticup

Salah satu iklan BB cream khusus pria (c) cosmeticup

Jaejin Lee, seorang produser TV kabel dengan program kecantikan pria bernama Get it beauty HOMME mengatakan, "Banyak pria muda yang berpartisipasi dalam show saya, mereka tidak merasa malu menceritakan ritual kecantikan mereka," Bahkan program ini berencana untuk mengajarkan para pria cara memakai eyeliner dan membuat smoky eye makeup untuk acara malam. Okay..

Pria Indonesia Juga Sama

Bagaimana dengan pria di Indonesia. Memang sih.. tidak seekstrim pria Korea yang santai saja memakai BB cream setiap hari, tapi makin banyak pria Indonesia yang sudah berkenalan dengan sabun pembersih wajah (20 tahun yang lalu mana ada produk ini untuk pria), body lotion, tabir surya dan sebagainya. Bahkan sudah ada spa dan salon khusus untuk pria (ini benar-benar salon, bukan tukang cukur). Bahkan tim Vemale seringkali bertemu pria-pria yang sedang facial di klinik kecantikan.

Hmm.. sebuah fenomena yang unik. Boleh saja pria makin sadar pentingnya merawat diri. Tapi menurut Anda, sampai sejauh mana pria boleh 'centil' dan memakai kosmetik? Kami tunggu pendapat Anda di kolom komentar ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading