Sukses

Beauty

Tips Memakai Pelembab Sebelum Tidur Untuk Cegah Keriput di Wajah

Ingin cegah keriput tak hanya dengan membeli produk anti penuaan dan gaya hidup sehat. Ternyata, ada sebuah cara yang sering diremehkan wanita, yaitu ritual kecantikan di malam hari. Tidak hanya mereka yang pesolek yang melakukannya, Anda juga perlu.

Seperti yang kita tahu bahwa tidur dapat mempercantik dan menyehatkan tubuh kita. Namun kita bisa membantu kulit meregenerasi diri lebih baik dan mencegah gejala penuaan dini seperti kerutan, flek dan wajah kusam dengan melakukan ritual kecantikan di malam hari. Penggunaan pelembab di malam hari mampu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan keriput. Jadi, jangan langsung tidur, Ladies. Lakukan step-step berikut yang mampu menjaga keremajaan kulit Anda.

1. Membersihkan Wajah

Pembersih wajah 2 langkah lebih disarankan. Karena dengan susu pembersih, Anda bisa melakukan pijatan untuk merilekskan kulit wajah. Susu pembersih juga membantu kulit lebih bersih dan ternutrisi. Sementara toner mampu meringkas pori dan menyegarkan kulit Anda.

2. Bilas Dengan Air

Setelah membersihkan kulit dengan susu pembersih dan toner. Basuh wajah dengan air agar kembali ke kondisi alaminya tanpa menjadi kering. Setelah bersih, keringkan dengan handuk kering. Jangan mengusapnya, melainkan tepuk-tepuk perlahan.

3. Trik Menggunakan Pelembab

Setelah membilas dengan air, kulit sedang berada pada masa ideal karena masih bersih dan mudah mengikat kelembaban. Ambil pelembab Anda secukupnya, usapkan di wajah kemudian tepuk-tepuk wajah perlahan. Setelah meresap, lakukan gerakan memijat seperti sedang bermain piano ke seluruh permukaan kulit wajah. Meski terlihat sederhana, cara ini mampu merangsang peredaran darah lebih lancar. Lakukan semua gerakan ke arah atas dan menyamping, karena bila Anda melakukan gerakan ke bawah, dapat membuat alur wajah kendur.

Lakukan cara ini setiap malam hari dan rasakan bedanya. Bila Anda menggunakan serum atau esens khusus untuk wajah, gunakan sebelum memakai pelembab agar meresap hingga ke lapisan dalam kulit. Wajah Anda akan terasa lebih lembut, cerah dan nampak lebih muda dari hari ke hari.

Nah untuk Anda yang tak sempat melakukan facial ke salon, cara ini bisa diterapkan setiap malam. Kulit muda bercahaya bisa Anda dapatkan dengan mengusahakannya dari sekarang. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading