Sukses

Beauty

Nutrisi Sehat Yang Terkandung Dalam Buah Nangka

Buah nangka adalah buah tropis yang rasanya cukup unik. Kulit buahnya berduri, di dalamnya terdapat serat-serat cantik yang ternyata adalah daging buah. Terbungkus oleh calon-calon buah dengan getah yang terkadang sulit dihilangkan.

Aromanya khas, dan rasanya cenderung manis. Buah ini ternyata kaya akan serat, vitamin serta protein yang membuatnya banyak manfaat.

Apa saja sih kandungan nutrisi buah nangka ini? Check this out, ladies.

Vitamin C

Siapa bilang cuma jeruk saja yang kaya vitamin C? Nangka juga kaya kandungan vitamin C. Nutrisi yang satu ini mampu melindungi tubuh dari infeksi bakteri serta memperkuat immune tubuh. Menjaga agar sel darah putih tetap stabil jumlahnya.

Apabila Anda merasa sedang gugup dan lelah, makan saja buah nangka agar lebih tenang.

Fitonutrisi

Nutrisi yang satu ini ampuh untuk melawan kanker. Di mana nangka mengandung fitonutrisi bernama lignans, isoflavon dan saponin, yang berfungsi sebagai anti kanker dan anti aging.

Serat

Serat sangat penting untuk membantu memperlancar pencernaan. Untuk itu, mengonsumsi nangka juga dapat membantu memperlancar pencernaan serta membersihkan usus.

Vitamin A

Kandungan vitamin A dalam nangka dapat membantu memperbaiki penglihatan serta meningkatkan kualitas rambut dan kulit yang lebih baik. Tak perlu menghabiskan banyak uang untuk memetik kebaikan vitamin A, kan?

Low cholesterol

Buah ini juga mengandung kolesterol yang rendah, jadi aman untuk diet serta mencegah penyakit jantung. Anda tak perlu khawatir saat memasukkannya dalam list menu diet.

Potassium

Kandungan potassium membantu menyeimbangkan tekanan darah.

Magnesium

Nutrisi yang satu ini fungsinya untuk menguatkan tulang dan memberi asupan makanan pada tulang. Magnesium sendiri membantu penyerapan kalsium secara maksimal sehingga tulang tidak mudah keropos.

Mengapa harus menolak kandungan baik si buah nangka ini kalau ternyata ia punya sejuta manfaat untuk kesehatanmu? [initial]

BACA JUGA:

5 Makanan Yang Bikin Happy

5 Hal Yang Bisa Diketahui Lewat Air Seni

5 Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan

7 Jenis Alas Kaki Yang Bikin Sakit

5 Makanan Enak Yang Bikin Gemuk

Daftar Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mengatasi Radang Tenggorokan Karena Cuaca Panas

Cegah Penyakit Ginjal Dengan Jeruk Nipis

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading