Sukses

Beauty

Kulit Cantik Alami Dengan Menggunakan Bahan Dapur

Apa kabar wanita Indonesia? Sudah siap melakukan perawatan kulit dengan bahan alami yang ramah lingkungan?

Nah, ladies, cantik itu tidak selalu wajib memakai kosmetik bermerk dengan harga mahal. Sedikit saja usaha yang kita lakukan, Anda juga bisa menjadi cantik dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur.

Biasanya sih bahan-bahan ini dijadikan bahan memasak. Tetapi, ternyata mereka juga punya efek baik sebagai skincare yang dapat memberikan perawatan alami dan efektif untuk kulit Anda.

Kentang

Yang jelas bukan diolah menjadi menu penganan seperti perkedel atau kentang goreng. Karena kentang dapat membuat kulit cantik dengan cara dimaskerkan.

Hancurkan kentang atau iris tipis-tipis kemudian maskerkan di wajah. Cara ini efektif untuk menghapus noda-noda hitam akibat penuaan dini dan noda bekas jerawat.

Lakukan masker ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Pisang

Selain membantu memperlancar pencernaan, pisang juga ampuh mengobati jerawat. Maskerkan saja secara rutin, maka jerawat enggan mendekat lagi.

Gula palem

Biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, ternyata gula palem juga dapat dijadikan masker wajah. Masker gula palem efektif untuk mengecilkan pori dan menghaluskan kulit wajah.

Cara memakainya, cukup dicampur dengan olive oil atau madu, sehingga dapat menempel efektif di wajah.

Teh

Usai menyeduh kantung teh, jangan langsung dibuang. Maskerkan pada mata untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam serta membuat mata lebih rileks dan tidak sembab lagi.

Santan

Kalau bahan yang satu ini bisa dimaskerkan pada batang rambut khususnya untuk mengatasi problem rambut kering, pecah-pecah dan bercabang. Lakukan masker ini sebulan sekali kemudian berkeramaslah seperti biasa. Niscaya rambut akan lebih lembab dan tidak kering.

Madu

Tak ada yang tak baik dari sari madu. Baik diminum ataupun dimaskerkan, madu memberikan efek yang cemerlang untuk kulit. Apabila Anda punya problem jerawat meradang, maka konsumsi satu sendok madu, kemudian maskerkan juga di wajah. Jerawat akan lekas kering dan tidak berbekas.

Kopi

Kopi dapat menghilangkan kerutan di wajah. Caranya, ampas kopi yang telah diseduh jangan dibuang. Massage seperti scrub di wajah secara perlahan dan dengan gerakan melingkar. Cara ini efektif membuat kulit lebih halus, kerutannya pudar, serta lebih segar.

Tak harus mengeluarkan uang banyak untuk menjadi cantik kan? Cukup sisihkan 10 - 15 menit waktu Anda sehari melakukan aneka perawatan yang efektif ini. [initial]

BACA JUGA:

9 Tips Kecantikan Serba Alami

Masker Wortel Yogurt Jadikan Rambut Lembut

Mengatasi Jerawat Dengan Masker Strawberry Buatan Sendiri

Masker Pepaya Untuk Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Sembuhkan Jerawat Dengan Masker Kayu Manis

4 Masker Wajah Alami (Bahannya Ada di Dapur Anda)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading