Sukses

Beauty

Aneka Minuman Tradisional Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Saat tubuh lelah dan terasa akan sakit, banyak orang yang tak langsung mengambil obat dari kotak obat mereka. Bisa jadi mereka lebih memilih untuk meracik minuman hangat yang kaya akan manfaat penyembuhan dan lebih alami.

Indonesia memiliki berbagai warisan minuman tradisional yang hangat dan berkhasiat. Ini dia daftar minuman hangat yang bisa Anda konsumsi untuk penyembuhan tubuh secara alami.

1. STMJ

Bila Anda mulai letih, lesu dan merasa kurang enak badan, ada baiknya minum STMJ. Ramuan susu, telur, madu dan jahenya mampu memberikan khasiat pada tubuh yakni memberi tenaga, menghangatkan tubuh, menambah kekebalan dan antibiotik alami.

2. Wedang Jahe

Biasanya ketika orang sedang sakit, akan ada suguhan segelas air jahe. Air sari jahe alami dari aneka jenis jahe memang dikenal mampu menghangatkan badan dan bisa membuat Anda merasa lebih sehat keesokan harinya.

3. Bandrek

Minuman hangat tradisional ini adalah minuman yang berasal dari Jawa Barat. Seperti kebanyakan minuman tradisional, minuman ini mampu menghangatkan tubuh dan memiliki keharuman rempah-rempah yang kaya. Kandungan minuman ini adalah jahe cengkih, kayu manis, pandan, serai dan tambahan gula serta sedikit garam.

4. Bajigur

Well, berbahagialah kita punya aneka minuman rempah-rempah yang tak hanya berkhasiat, namun juga nikmat. Bajigur juga merupakan minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari santan, sedikit jahe, gula aren dan garam. Untuk menemani minuman ini, Anda bisa mengonsumsi pisang rebus, ubi manis maupun kacang rebus.

5. Wedang Ronde

Nah, wedang ronde juga bisa menjadi alternatif minuman hangat Anda. Paduan wedang jahe dan bola-bola ketan yang kenyal dengan isi kacang dan gula ini menjadi salah satu minuman favorit di kala cuaca kurang bersahabat. Biasanya dijual di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga

Macam-Macam Jus Hijau Kombinasi Yang Baik Untuk Detoksifikasi

Aneka Jenis Jamu Tradisional Asli Indonesia Ini Mantap Khasiatnya

5 Alasan Wanita Jaman Sekarang Butuh Yoga

Wanita Ini Lebih Pilih Snack Karena Takut Makan Buah dan Sayur

Jangan Merasa Bebas Diabetes Sebelum Tahu Gejalanya

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading