Sukses

Beauty

4 Kesalahan Pemakaian Hairdryer Yang Merusak Rambut

Memakai hairdryer bisa jadi alternatif cepat untuk mengeringkan rambut. Cepat, praktis dan mudah, itulah yang membuat banyak wanita memilih hairdryer sebagai pengering rambut. Apalagi.. jika sedang buru-buru akan menghadiri acara tertentu, kehadiran hair dryer bagai penyelamat.

Tapi tahukah Anda, ada beberapa kebiasaan yang membuat rambut cepat rusak jika Anda salah memakai hairdryer. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan ini!

Jarak Dengan Rambut Terlalu Dekat

Jarak terbaik untuk mengeringkan rambut dengan hairdryer adalah 20 sampai 30 cm. Semakin jauh jarak yang Anda pakai, semakin baik. Hindari kebiasaan mendekatkan hairdryer pada rambut, apalagi jika suhu yang Anda gunakan panas.

Tidak Mengoles Serum

Panas yang dihasilkan hairdryer dapat membuat rambut kering. Karena itu, selalu oleskan serum sebagai perlindungan, apalagi jika Anda sering menggunakan hairdryer.

Tidak Menggerakkan Hairdryer

Banyak wanita yang hanya menggoyang-goyangkan hairdryer saat memakainya. Panas yang hanya mengenai satu titik akan membuat rambut di bagian tersebut kering. Gerakkan hairdryer Anda ke seluruh bagian rambut, jika bisa pindahkan ke tangan satunya.

Mematikan Hairdryer Sebelum Kering

Kesalahan ini sering membuat gaya rambut jadi aneh. Saat Anda mematikan hairdryer, rambut terasa sudah kering semua, padahal belum. Tunggulah hingga 30 detik, lalu selipkan jari-jari Anda ke bagian dalam rambut. Jika masih terasa basah dan lembab, lanjutkan pemakaian hairdryer.

Apakah Anda juga sering melakukan kesalahan di atas? Jangan lakukan lagi ya, ladies!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading