Sukses

Beauty

6 Cara Meminimalkan Ritual Cantik Setiap Pagi

Ayo ngaku, siapa yang tidak melakukan ritual cantik di pagi hari? Mulai dari memakai cuci muka, memakai pelembab, bedak hingga make up. Berapa banyak waktu biasanya Anda habiskan untuk melakukan ritual cantik ini? 45 menit atau bahkan satu jam? Wow, tidak akan menjadi masalah jika Anda bisa mengatur waktu setiap kali harus melakukan ritual cantik, namun jika Anda adalah pribadi aktif yang tidak selalu mempunyai banyak waktu, bagaimana ya?

Sekarang bayangkan jika Anda terbangun dan hanya mempunyai 45 menit, pikiran Anda pasti kacau karena bingung harus memprioritaskan yang mana. Ini memang menjadi hal yang sering terjadi pada kita semua ya, Ladies karena tidak ada wanita yang ingin keluar rumah dengan keadaan 'berantakan'. Nah, Vemale akan membagi 6 cara sederhana untuk meminimalkan ritual cantik setiap pagi.

1. Ritual Malam

Cuci muka Anda sebelum tidur, jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Selalu sempatkan untuk membersihkan make up sisa kegiatan seharian. Karena keringat, kulit mati adalah hal yang menyerang Anda tiap harinya, jangan lupa untuk memberikan sedikit sentuhan untuk membersihkannya.

Dengan melakukan ritual malam ini, Anda sudah mengurangi waktu untuk melakukan ritual cantik lainnya di pagi hari. Anda bisa mengolesi tubuh Anda dengan lotion untuk selalu menjaga kelembaban dari kulit Anda secara keseluruhan.

2. Hair do

Daripada terburu-buru untuk mandi dan menyelesaikan permainan busa-busa saat berkeramas, sebaiknya Anda melakukannya pada malam hari. Selain bisa mencegah Anda untuk berpenampilan dengan rambut basah atau menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengeringkan dan mengatur rambut, Anda lebih baik 'menyelesaikan' hair do Anda pada malam hari.

Anda bisa melakukan keramas pada malam hari, beberapa jam sebelum tidur kemudian diteruskan dengan mengeringkannya secara sempurna. Jika Anda ingin mendapat efek keriting alami, Anda bisa mengepang rambut Anda, jangan terlalu ketat karena rambut juga membutuhkan ruang untuk bernafas. Di pagi harinya, Anda hanya perlu melepas kepang dan menyisirnya dengan tangan. Tada.. Rambut keriting alami cantik nan singkat.

3. Membersihkan Muka

Daripada ribet dengan serangkaian produk pembersih muka yang akan memakan banyak waktu, mungkin Anda sebaiknya mulai beralih pada tisu basah yang sudah mengandung pelembab dan pembersih. Anda bisa mengaplikasikannya setiap pagi ketika Anda tidak mempunyai banyak waktu.

Selain menghilangkan segala 'kotoran' yang ada di wajah, ini juga akan memberikan efek segarpada wajah Anda. Anda juga bisa melakukan ini pada saat malam hari. Ketika bangun, wajah sudah segar dan Anda tinggal mengaplikasikan make up atau produk kecantikan lainnya.

4. Dry Sampo

5. Perlindungan Kulit

Jika Anda adalah tipe yang sering menghabiskan waktu dan aktifitas di luar ruangan, disarankan untuk menjaga kulit tetap lembab. Anda sebaiknya meluangkan banyak wakatu pada malam hari untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit Anda. Dan ketika pagi menjelang, Anda hanya butuh untuk mengaplikasikan sunblock atau pelembab dengan SPF.

6. Make up simple

Anda mungkin memang ingin terlihat cantik dan 'sempurna' saat keluar dari rumah dan beraktifitas, namun ini bukan berarti Anda harus mengaplikasikan semua make up dekoratif yang Anda miliki, kecuali Anda adalah seorang model yang akan berlenggak-lenggok di catwalk.

Jika Anda ingin terlihat cantik namun Anda adalah pribadi yang aktif, cukup aplikasikan eyeliner dan lipstik. Ini akan mempersingkat waktu yang Anda gunakan untuk ritual cantik.

Dari keenam cara sederhana yang sudah Vemale bagikan untuk Anda, manakah yang paling Anda andalkan? Share dengan kita ya, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading