Sukses

Beauty

5 Cara Memutihkan Kulit Leher

Siapa bilang memutihkan kulit leher itu hal yang susah? Dengan beberapa langkah perawatan satu atau dua kali seminggu saja, leher putih dan lebih cerah bisa Anda dapatkan kok.

Sekalipun sudah dibersihkan dengan cleanser dan toner, terkadang masih ada sisa-sisa residu yang tertinggal dan menyebabkan leher jadi berwarna gelap. Kotoran di area leher memang lebih sulit dihilangkan ketimbang di bagian lain. Untuk itu, Anda harus mencoba cara lain agar leher tetap putih, cerah dan lembab.

Ada lima cara yang bisa Anda coba untuk membuat leher lebih putih dan cerah. Caranya gampang, bahannya juga mudah didapatkan di sekitar Anda.

Cara 1: Sari Jeruk Nipis

Jeruk nipis punya manfaat mencerahkan kulit serta menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyegarkan kulit dengan ramah.

Aplikasikan irisan jeruk nipis atau airnya di seluruh daerah leher dan biarkan selama beberapa menit. Angkat dengan kapas setengah basah, dan Anda akan melihat kotoran yang tadinya menempel di kulit terangkat.

Cara 2: Massage air beras

Saat mendidihkan nasi, akan keluar air berwarna putih yang kental. Nah, ambil air tersebut dan massagekan di leher selagi masih hangat. Diamkan 10 menit sebelum mandi.

Bilas dengan air saat sedang mandi dan lakukan setidaknya 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cara 3: Masker yogurt

Bersihkan leher dari kotoran dengan cleanser, kemudian maskerkan yogurt ke seluruh bagian kulit leher. Diamkan setidaknya 10-15 menit. Bilas perlahan dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Cara 4: Jeruk nipis dan garam

Campurkan 1 sdm garam dengan sari jeruk nipis dari sebiji jeruk. Aplikasikan ramuan tersebut sambil dimassage di leher hingga kering dan kotorannya ikut terangkat.

Cara 5: Beri pelembab

Setelah selesai mengaplikasikan salah satu perawatan di atas dan sudah dibilas. Jangan lupa untuk selalu memberikan pelembab pada kulit leher.

Kedengarannya sepele, namun dengan memberikan pelembab maka kulit di area ini dapat tetap lembut seperti kulit bayi. Mulai sekarang, biasakan diri memulas body lotion atau body cream hingga ke area leher juga ya, ladies. [initial]

BACA JUGA:

4 Masker Wajah Alami (Bahannya Ada di Dapur Anda)

Masker Pepaya Untuk Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Mengatasi Jerawat Dengan Masker Strawberry Buatan Sendiri

9 Tips Kecantikan Serba Alami

Masker Sayur Untuk Kulit Cantik Buatan Sendiri

Masker Alami Untuk Mengencangkan Payudara

Masker Alami Madu dan Kayu Manis Mengobati Jerawat

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading