Sukses

Beauty

6 Langkah Manicure di Rumah Agar Tangan Cantik Terawat

Tangan adalah bagian tubuh kita yang paling sering bekerja dan berinteraksi. Menyentuh, memeluk, membelai hingga melakukan banyak hal untuk meraih prestasi. Namun, sudahkah tangan Anda dirawat dengan baik?

Vemale akan memberikan 6 langkah perawatan tangan mudah yang bisa Anda terapkan di rumah pada akhir pekan atau saat senggang. Cobain yuk, Ladies.

1. Membersihkan dan Relaksasi Tangan

Rendam tangan dalam air hangat yang diberi perasan lemon. Bila kulit Anda kering, gunakan air hangat yang diberi sedikit susu agar tangan Anda ternutrisi. Air hangat mampu membantu melunakkan kuku sehingga mudah dipotong dan dibersihkan.

2. Merapikan dan Membentuk Kuku

Langkah berikutnya adalah merapikan dan membentuk kuku Anda. Bersihkan kuku Anda terlebih dulu, kemudian rapikan atau bentuk kuku seperti yang Anda inginkan. Sesuaikan dengan bentuk jemari Anda agar terlihat cantik.

3. Scrubbing Alami

Ingin tangan Anda selembut kain satin? Mudah saja, Ladies. Campurkan 1 sendok makan kopi dengan 2 sdm yoghurt tawar kental dan 2 sdm madu. Gosokkan pada kedua tangan Anda. Sesuaikan dengan sensitivitas kulit ya, Ladies. Karena butiran kopi bisa dibilang cukup kasar.

Bila Anda tidak memiliki yoghurt tawar, bisa diganti dengan 1 sdm susu pembersih. Lakukan selama 5 menit, kemudian diamkan 20-30 detik. Bilas dengan air hangat.

4. Oleskan Body Butter

Gunakan body butter atau hand cream untuk menutrisi tangan Anda. Namun body butter lebih pekat dan kental serta mampu memberikan kelembaban ekstra pada tangan dan kuku. Pilih body butter atau hand cream dengan aroma yang merilekskan.

5. Kuku Panjang? Gunakan Pensil Untuk Bawah Kuku

Bila Anda hendak menghadiri event khusus dan memiliki kuku yang panjang, Anda bisa menggunakan pensil khusus untuk bagian bawah kuku. Pensil ini mampu memberikan kesan yang lebih bersih dan rapi pada kuku Anda.

6. Cat Kuku

Cat kuku adalah salah satu alternatif untuk membuat kuku Anda terkesan cantik dan rapi. Untuk sehari-hari, Anda bisa menggunakan top coat bening atau cat kuku warna nude. Untuk event khusus yang resmi, gunakan cat kuku dengan warna yang sesuai dengan tema outfit Anda. Sedangkan untuk event yang lebih fun dan santai, Anda bisa berkreasi dengan fimo atau cat kuku warna-warni.

Rawatlah tangan Anda, agar setiap sentuhan memberikan kesan yang tak akan terlupakan.

Baca Juga

5 Tips Cantik Dapatkan Riasan Wajah Ala Selebritis Korea

6 Hal Yang Bisa Membuat Anda Kelihatan Tua

Tips Belanja Smart Untuk Para Online Shopper

Waspadai Resiko Penggunaan Bulu Mata Ekstension

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemilik Kulit Kering

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading