Sukses

Beauty

Berat Badan Turun Bikin Wanita Makin Pintar

Kabar baik untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Berat badan ideal tidak hanya membuat tubuh makin sehat dan bebas memilih pakaian apa saja. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa berat badan yang turun dapat membuat wanita makin pintar.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth.com, sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Umea di Swedia menunjukkan bahwa penurunan berat badan pada wanita dapat membantu meningkatkan memori dan aktivitas otak secara keseluruhan. Hal ini dilihat dari hasil scan otak menggunakan magnetic resonance imaging (MRI).

"Aktivitas otak berubah setelah penurunan berat badan. Otak menjadi lebih aktif saat menyimpan kenangan baru," ujar Andreas Pettersson, salah satu peneliti.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menjalani diet selama 6 bulan dan mengalami penurunan berat badan menunjukkan perbaikan otak yang signifikan. Bisa dikatakan, kegemukan dan obesitas berpengaruh pada fungsi memori otak.

Penelitian ini mendukung penelitian tahun 2010 di Northwestern Medicine, Amerika Serikat. Dalam penelitian itu disebutkan bahwa wanita yang memiliki banyak lemak di bagian pinggul dan pinggang (tubuh bentuk buah pir) akan semakin kehilangan memori, sebanding dengan seberapa gemuk dirinya.

Sementara itu penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mereka yang kelebihan berat badan cenderung memiliki gangguan memori episodik, yaitu ingatan akan peristiwa yang terjadi sepanjang hidup seseorang.

BACA JUGA:

Psst, Intip Rahasia Pria Yang Mudah Menurunkan Berat Badan

Makan Kapas, Rahasia Kurus Para Model

Tips Menurunkan Berat Badan Aman Tanpa Rasa Lapar

Kopi Hijau, Bahan Alami Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

Pakai Korset Setiap Hari, Lingkar Pinggang Mengecil Drastis

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading