Sukses

Beauty

Hal Simple Yang Bikin Rambut Cepat Panjang

Terkadang justru hal-hal sederhana itu bisa menyumbangkan kebaikan bagi diri sendiri. Tak harus melakukan hal yang besar dan terlihat untuk membuahkan manfaat positif. Misalnya saja kebiasaan sederhana seperti menyisir rambut. Dengan mengulangi kebiasaan yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan rambut indah, berkilau, lembut atau juga pertumbuhannya lekas panjang.

Dan apabila Anda mendambakan rambut yang cepat panjang, Anda cukup mengubah beberapa kebiasaan seperti ini...

Pakai sikat rambut

Menyisir dengan menggunakan sikat akan membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Adalah ujung-ujung bulat yang saat diaplikasikan di kepala berperan seperti sedang memassage kulit kepala, sehingga folikel rambut tetap fresh. Inilah mengapa rambut jadi terangsang untuk tumbuh lebih cepat.

Make it real!

Sisir rambut dengan menggunakan sikat rambut setidaknya 5 menit di pagi hari dan 5 menit di malam hari untuk membuat rambut lekas tumbuh.

Meminyaki rambut

Kalau jaman dulu, kegiatan meminyaki rambut adalah perawatan yang tak boleh dilupakan oleh para wanita. Hingga tahun 90-an, masih banyak dijual minyak khusus untuk meminyaki rambut.

Kebiasaan tersebut mungkin sudah mulai hilang dan hanya dilakukan beberapa orang saja. Namun, khasiatnya memang terbukti, karena mereka yang rajin meminyaki rambut, rambutnya tetap hitam, subur, sehat dan cepat panjang.

Minyak yang bisa Anda gunakan misalnya saja jojoba oil, olive oil, coconut oil.

Make it real!

Minyaki rambut sebulan sekali dengan minyak perawatan rambut yang terlebih dahulu dihangatkan di tungku. Kemudian massage merata di seluruh area kepala.

Mengepang rambut

Tidak disarankan mengikat rambut dengan kencang saat tidur karena bisa menyakiti rambut. Tetapi, membiarkannya tergerai juga ada potensi membuatnya terluka karena gesekan bantal. Tak jarang kan Anda menemukan rambut telah kusut keesokan harinya.

Make it real!

Nah, Anda bisa mengepang rambut sebelum tidur dan mengikatnya dengan karet rambut halus. Tidak butuh waktu lebih dari 5 menit kok, yang penting rambut Anda tetap terlindungi dan keesokan harinya masih terlihat segar tanpa kusut.

Berkeramas dengan air dingin

Lebih dianjurkan untuk selalu berkeramas dengan air dingin. Mengapa? sekalipun memang air hangat memberikan rasa rileks dan mengendurkan otot, namun air dingin temperaturnya lebih seimbang dan tidak membuat rambut cepat kering.

Memakai penutup kepala

Pakai pelindung kepala seperti topi atau payung untuk melindungi rambut Anda dari sengatan sinar matahari. Tidak hanya kulit saja yang bisa terpapar radiasi sinar UV A dan UV B, namun rambut juga bisa lho.

Keramas secara rutin

Dianjurkan untuk keramas secara rutin agar rambut tetap bersih dan ternutrisi. Tidak harus keramas setiap hari sih, tetapi pastikan saja rambut tidak terlalu kotor sehingga tidak memicu problem lain seperti misalnya jerawat.

Mengonsumsi sayuran hijau

Diet yang baik adalah diet yang seimbang. Dan diet yang seimbang dengan mengonsumsi sayuran hijau ini dapat membantu menyuburkan pertumbuhan rambut, sehingga rambut jadi cepat panjang dan berkualitas.

Tak harus mahal untuk memberikan perawatan berkualitas untuk rambut kan. Yang penting Anda tetap disiplin dan rutin merawat rambut indah Anda.  [initial]

BACA JUGA:

Rambut Lebih Sehat Jika TIDAK Keramas Setiap Hari

Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

4 Kesalahan Pemakaian Hairdryer Yang Merusak Rambut

Rambut Berkilau dan Kuat Berkat Cuka Apel

Cara Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Perawatan Khusus Untuk Rambut Kering

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading