Sukses

Beauty

Tips Makeup Tahan Lebih Lama Seharian

Beraktivitas di luar ruangan seharian memang rawan terkena polusi. Padahal, kita butuh makeup yang bisa stay lebih lama di wajah untuk beraktivitas seharian.

Ada beberapa tips mudah yang membuat makeup Anda bisa stay lebih lama seharian. Cobain deh beberapa tips makeup berikut ini.

Pelembab Oil Control

Gunakan pelembab yang memiliki oil control yang baik. Anda juga bisa menggunakan anti shine base makeup untuk mengurangi kilap di wajah sepanjang hari.

Membuat Layer Base Makeup

Anda bisa menggunakan layer base makeup dengan menggunakan base foundation dan foundation atau bb cream. Menggunakan base makeup ini akan membuat layer atau lapisan base makeup Anda lebih tahan lama.

Waterproof Eye Liner

Gunakan waterproof eyeliner sebagai elemen penting untuk mata Anda. Dengan menggunakan eyeliner anti air ini, akan membuat bingkai mata Anda lebih tegas sepanjang hari.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Meski Anda menggunakan sunblok dan anti shine base makeup, hindari kontak yang terlalu lama dan sering dengan matahari. Hal ini agar tak membuat pori-pori menghasilkan lebih banyak minyak.

Bedak Tabur/Padat Oil Control

Pastikan untuk menggunakan bedak padat dengan kemampuan yang baik dalam mengontrol minyak. Wajah kita pasti akan menghasilkan minyak dan keringat. Namun bedak yang baik, akan membuat makeup Anda tetap bagus sekalipun sudah beraktivitas seharian.

Mengusap Keringat dan Minyak

Gunakan tisu, face paper, atau sapu tangan untuk mengatasi minyak dan keringat. Namun hindari gerakan menggosok. Cukup tepuk-tepuk dan tekan pada daerah T, kening, di atas dan di bawah bibir. Menggosok wajah hanya akan mengurangi lapisan makeup.

Retouch Itu Perlu

Sesekali lakukan retouch atau makeup ulang. Biasanya dengan menggunakan bedak, membenahi eyeliner, atau menggunakan lipstick.

Coba lakukan tips di atas agar makeup Anda tahan lama seharian. Semoga bermanfaat, Ladies.

BACA JUGA

Tips Menggunakan Lemon Agar Efektif Mencerahkan Lipatan Kulit

Manfaat Lip Balm Yang Mengandung Madu Untuk Bibir

Yuk Rawat Kulit Cantik Sebelum Lebaran Datang

Tips Cantik Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Tips Makeup Mendapatkan Riasan Smokey Eyes Yang Dramatis

Tips Makeup Agar Nampak Cantik di Depan Kamera

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading