Sukses

Beauty

5 Makanan Penambah Berat Badan Dari Tempat Tongkrongan Anda

Jaman sekarang, wisata kuliner semakin banyak di jalanan. Mulai dari yang cozy, sampai yang sederhana namun tetap bikin happy.

Nongkrong untuk hangout dengan teman atau sekedar menikmati koneksi wi-fi tentu tak akan lengkap tanpa menikmati makanan atau minuman tertentu. Wah, ini nih yang bisa jadi salah satu penyebab timbangan belok ke kanan bulan ini.

Faktanya, ada beberapa makanan yang bisa membuat berat badan kita bertambah dari waktu ke waktu, terutama dari jajanan. Tak hanya menambah berat badan, namun juga membahayakan kesehatan bila dikonsumsi berlebihan. Coba cek makanan yang biasa Anda konsumsi di tempat tongkrongan ini.

Yang Gurih dan Crispy

Memang cukup sulit menolak makanan dengan sensasi kremes dan gurih ini. Namun dalam makanan gorengan seperti ini, pasti terkandung minyak, lemak, kolesterol dan karbohidrat yang cukup banyak.

Selain membuat berat bertambah, makanan jenis ini juga bisa membuat Anda rawan sakit tenggorokan hingga perut sebah. Oleh karena itu, batasi konsumsi gorengan Anda, Ladies.

Makanan Yang Mengandung Mentega

Makanan dengan kandungan mentega atau butter, memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Apalagi kalau margarin dan butter yang digunakan ditambah dengan garam. Jangan heran deh cuma makan pancake atau martabak manis minggu lalu membuat berat naik minggu ini.

Es Krim

Es krim mengandung banyak susu, gula hingga berbagai bahan lainnya seperti cokelat manis, biskuit dan sebagainya. Tambahan ini memang sangat lezat ketika masuk mulut, namun mungkin cukup berat saat masuk perut. Bila Anda pecinta es krim, batasi konsumsi es krim Anda dan makanlah dengan perlahan agar gula darah tidak melonjak secara drastis.

Makanan Dengan Saus Kemasan

Saus botolan tidak membuat Anda gemuk secara spesifik, namun bisa menyuplai garam dan zat tambahan lainnya ke dalam tubuh. Misalnya saus tomat botolan atau mayonaise yang seringnya membuat makanan jadi lebih lezat, biasanya mengandung lemak atau kolesterol dan sejenis natrium benzoat.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda membuat Anda mudah gemuk karena kandungan gula yang cukup tinggi dan pekat di dalamnya. Rasa ini tertutupi oleh sensasi 'kesemutan' dari soda. Namun bila Anda mencoba minum soda yang sudah kehabisan gasnya, maka Anda akan merasakan bahwa minuman tersebut terasa sangat manis.

Nah, bila Anda hangout dengan teman, pastikan untuk lebih selektif memilih makanan. Anda adalah apa yang Anda makan. Stay healthy, Ladies.

BACA JUGA 

Tren Diet Cacing Pita, Hanya Mitos Atau Memang Mujarab?

Makanan Manis Ternyata Malah Menjadi Penyebab Stres

3 Cabang Olahraga Yang Terkenal Mahal

Minum Jus Semangka Bikin Makin Rajin Dan Semangat Olahraga

Ibu Obesitas, Anak Berisiko Meninggal Dini

Pria Ternyata Lebih Rentan Flu

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading