Sukses

Beauty

Manfaat Lain Body Lotion Untuk Beauty Routine Anda

Hand and body lotion adalah salah satu must have item yang dimiliki wanita. Pelembab wajib bagi kulit tubuh ini pasti harus ada di setiap tas atau meja rias mereka.

Namun, ada cara lain untuk menggunakan body lotion yang perlu Anda tahu. Selain untuk melembabkan, body lotion juga bisa menjadi lulur, body balm dan berbagai manfaat lainnya. Berikut ini beberapa cara alternatifnya.

Lotion Lulur

Anda bisa memanfaatkan lotion menjadi lulur sebelum mandi. Campurkan lotion secukupnya dengan 1-2 sendok teh serbuk kopi atau sesuai kebutuhan. Ramuan ini bisa menjadi salah satu bahan lulur untuk menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit Anda selembut sutra

Sementara bila Anda ingin kulit yang halus bersinar, Anda bisa menggunakan lotion secukupnya yang diberi 1-2 sendok makan gula. Bahan ini cocok untuk membuat kulit berkilau alami. Setelah lulur dengan ramuan ini, mandi seperti biasa hingga bersih dengan air hangat.

Lotion Pijat

Saat pulang kerja dan lelah, Anda bisa membuat lotion pijat Anda sendiri sebelum mandi atau untuk berakhir pekan. Gunakan lotion secukupnya yang dicampur dengan baby oil atau minyak penghangat tubuh (minyak kayu putih, minyak telon, dsb).

Massage pada bagian betis, punggung, pundak, lengan dan punggung bawah. Selain membuat kulit Anda lebih rileks dan melepas lelah, juga bisa membuat kulit lebih cantik keesokan harinya.

Body Balm

Bila Anda ingin manfaat lebih dari lotion Anda, campurkan beberapa tetes minyak zaitun setiap Anda ingin menggunakan lotion. Minyak zaitun memiliki kandungan yang pekat sehingga bisa memaksimalkan khasiat lotion Anda. Gunakan pada kulit yang sering kering seperti paha, betis, kaki dan tangan.

Kondisioner

Mengejutkan bukan? Tapi lotion Anda juga bisa menjadi kondisioner untuk melembutkan ujung rambut yang kusut. Gunakan hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut setelah Anda keramas dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat lain dari lotion yang Anda miliki. Semoga bisa membantu Anda tampil lebih cantik dan berkilau, Ladies.

BACA JUGA 

Rahasia Madonna Tetap Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Tiga Langkah Kecantikan Yang Sering Terlupakan

Inilah Cara Jennifer Garner Memelihara Kecantikannya

4 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku

7 Tips Tetap Cantik Tanpa Pakai Makeup

Penyebab Kaki Kering dan Mudah Pecah-Pecah

Rangkaian Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Strawberry Itu Mudah Kok

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading