Sukses

Beauty

3 Tren Kecantikan Korea Yang Mendunia

Korea Selatan adalah negara yang cukup maju dalam hal beauty dan fashion. Belakangan ini banyak produk fashion dan kecantikan yang dihasilkan oleh Korea, dengan berbagai merk beken yang memberikan hasil perawatan cantik.

Di sisi lain, Korea Selatan juga terkenal akan operasi plastik yang cukup sukses mengubah banyak wanita menjadi cantik. Bahkan operasi tersebut memberikan hasil yang alami, nyaris tak ada goresan sisa yang menunjukkan seseorang telah melewati prosedur operasi.

Dunia kemudian mulai menengok ke arah Korea Selatan, melihat bagaimana tren fashion dan kecantikannya yang semakin maju. Dan tiga tren ini telah dikenal dunia dan populer menjadi pembicaraan di sana.

Gradient lips

Courtesy Pinterest 

Drama Korea telah memberikan pengaruh besar baik di Korea maupun negara lain. Seringkali di dalam film, pemeran wanita menggunakan aneka warna lipstik mulai dari hot pink, sampai yang merah menyala. Warna gradasi yang berani digunakan wanita Korea ini membuat banyak pengamat kecantikan terpesona. Mereka ternyata menggunakan concealer untuk membantu menyembunyikan beberapa garis lipstik yang terlalu mencolok. Kemudian memulaskan warna lipstik yang berbeda di bibir bagian dalam. Seperti sebuah gradasi yang sempurna, di mana wanita lain tidak melakukan hal itu.

Puppy eyes

Courtesy Pinterest 

Dilansir oleh Yahoo Shine, makeup Korea selalu memberikan nuansa fresh dan wajah yang awet muda serta segar. Kuncinya adalah pada 'puppy eyes' yang dibentuk oleh mereka. Dengan bantuan winged eyeliner dan garis tebal di puncak mata, membentuk seperti segitiga kecil di luar mata, yang seketika membuat mata menjadi sayu namun sekaligus manis.

Aegyo Sal

Courtesy Pinterest 

Nah yang satu ini agak aneh tetapi juga unik. Umumnya wanita berusaha menyingkirkan baby fat di bawah mata, yang membuat mata seperti sembab. Namun, justru wanita Korea mempertahankan bagian ini untuk membuat mata terlihat lebih fresh dan wajah jadi awet muda. Bahkan, ada yang rela melakukan operasi untuk mendapatkan kantung mata tersebut.

Sebagian produk kosmetik kemudian sadar akan tren ini, merekapun menghadirkan aneka pernik yang membantu wanita mendapatkan kantung mata tanpa jalan operasi. Ada yang lewat selotip mata, ada yang lewah highlighter, dan lain sebagainya.

Tak semua orang mungkin memang cocok menggunakan tren ala wanita Korea Selatan ini. Tetapi, bagaimanapun tren dari Korea tak bisa dipandang sebelah mata. Korea ternyata memang telah mendunia. [initial]

BACA JUGA:

Tutorial Mata Lebar ala Boneka Untuk Sehari-Hari

Tutorial Rambut Ikal Korea Natural dan Girly

Tutorial Makeup Jessica SNSD di Video I Got a Boy

Tips Dapatkan Bibir Merah Merekah Tanpa Menor

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading