Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Yang Dilakukan di Pagi Hari

Apakah benar perawatan kulit itu efektif apabila dilakukan seminggu sekali di salon?

Eh ternyata belum tentu. Namanya merawat seharusnya memang dilakukan setiap hari, tidak hanya sesekali saja. Untuk itu, wanita harus cermat memilih produk serta memberikan perawatan yang terbaik untuk kulitnya setiap hari.

Pagi hari, adalah momen di mana Anda perlu memaksimalkan perawatan wajah. Coba saja saat Anda bangun tidur, ambil cermin dan amati wajah sendiri. Apa yang terlihat di sana?

Umumnya wanita bangun dengan kulit kusut, wajah sayu, serta kulit yang kusam dan lingkaran hitam di mata. Semua disebabkan karena Anda hanya mengandalkan satu perawatan saja setiap minggunya. Agar kulit tetap cantik dan segar, Anda disarankan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Membersihkan

Yang wajib pertama kali Anda lakukan adalah membersihkan wajah. Gunakan kapas yang direndam air hangat kemudian aplikasikan ke seluruh wajah. Mengapa Anda tak membutuhkan cleanser? Cleanser umumnya membantu mengangkat sisa makeup, sehingga di pagi hari Anda belum membutuhkannya.

Tepuk-tepuk pelan dan aplikasikan kapas ke seluruh bagian wajah. Sampai terasa hangat.

Eksfoliasi

Pastikan Anda punya dua jenis facial wash. Satu yang reguler, dan satu lagi yang mengandung scrub untuk proses eksfoliasi.

Di malam hari, kulit akan melepaskan sel-sel kulit yang telah mati. Sehingga saat bangun tidur, Anda disarankan untuk mengangkat sisa sel-sel kulit mati tersebut.

Cara ini akan membuat kulit jadi tidak kusam, lebih segar serta lembut.

Toner

Gunakan penyegar untuk membantu memulihkan kulit yang letih. Toner sebaiknya tidak mengandung alkohol, sehingga tidak membuat kulit menjadi iritasi, terutama setelah mengalami proses pengangkatan sel kulit mati.

Kompres dengan air es

Anda bisa mengompres wajah dengan air es atau es batu untuk mengurangi peradangan dan membuatnya lebih segar. Atau gunakan kantung teh yang telah didinginkan untuk sekaligus mengembalikan kondisi kulit yang segar.

Pelembab

Gunakan pelembab dengan cara menuangkan di telapak tangan dan menepuk-nepukkan ke seluruh permukaan kulit wajah. Jangan menggesek kasar kulit, sehingga krim dapat menyerap tanpa merusak permukaan kulit.

Melembabkan dari dalam

Jangan sampai Anda dehidrasi. Lembabkan kulit dari dalam dengan minum segelas air putih. Anda akan merasa lebih fresh, dan pencernaan akan lebih lancar.

Lakukan langkah-langkah di atas setiap hari untuk mendapatkan kulit cantik dan segar sepanjang hari. [initial]

BACA JUGA:

Kulit Putih Dalam 7 Hari Cuma Pakai Kunyit

Tips Mengatasi Jerawat di Leher

Baking Soda, Apa Efeknya Untuk Kecantikan?

Manfaat Semangka Merah Untuk Kecantikan Kulit

Dua Cara Atasi Noda Hitam di Wajah

3 Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Makeup

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading