Sukses

Beauty

Hari Sabtu Minggu Membuat Anda Semakin Gemuk

Anda sedang diet atau menjaga berat badan? Berarti Anda harus punya 'rem' agar tidak makan berlebih di akhir pekan. Berdasarkan sebuah survey, pria dan wanita sama-sama menjadikan akhir pekan sebagai hari bebas makan apa saja sebanyak-banyaknya.

'Pesta Makan' Tanpa Kontrol

Wanita yang bekerja memiliki pola makan terkontrol di hari kerja, sedangkan saat akhir pekan, saat berkumpul dengan teman dan keluarga, kontrol ini sering hilang. Bahkan, wanita bisa mengonsumsi 8000 kalori mulai malam Sabtu hingga hari Minggu, dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (12/9). Padahal, wanita dewasa dalam aktivitas normal hanya butuh 1500 - 2000 kalori setiap hari.

Sikat semua... | Foto: Shutterstock

Dengan tidak terkontrolnya pola makan saat akhir pekan dan penumpukan kalori berlebih, bisa dipastikan diet Anda kacau. Bahkan Anda yang tidak diet sekalipun akan mendapat tambahan kalori berlebih. Jika tidak dibakar dengan aktivitas berat seperti olahraga, kalori ini pada akhirnya akan menumpuk menjadi lemak. Akibatnya, berat badan tidak turun, bahkan cenderung naik.

Sering Tidak 'Sadar' Saat Makan

"Udah makan aja.. ngapain sih diet-diet segala, lagi hari libur ini, dietnya libur juga dong.."

Anda pasti akrab dengan kalimat di atas saat kumpul dengan teman atau keluarga, dan itulah yang sering membuat wanita lepas kontrol. Akhirnya secara tidak sadar Anda sudah makan pizza, nasi goreng, es krim dan soft drink. Jika ditotal, jumlahnya sudah melebihi kalori yang Anda butuhkan. 

Bahkan saat Anda hanya duduk di rumah sambil nonton DVD atau browsing internet, seringkali tangan dan bibir Anda 'tidak' sadar sudah makan sekantong besar keripik singkong atau keripik kentang, makan cookies, dan apapun yang tampak mata akhirnya pindah ke perut.

Mungkin Anda mengangguk-angguk saat membaca artikel ini. Sekarang kembali lagi pada Anda, you are what you eat. Boleh saja memanjakan lidah di akhir pekan, tapi ingat, sesuatu yang berlebih tidak baik. [initial]

BACA JUGA:

Kontroversi Diet OCD, Heboh Tapi Banyak Yang Berhasil

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi

Kasus Zaskia Gotik, Kenali Ciri Pria Penipu Seperti Ini!

5 Cara Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Kasihan, Anjing Ini Naik Turun Bus Mencari Majikan Yang Hilang

10 Foto Rontgen Dengan Benda 'Aneh' Dalam Tubuh

Pakai Bra Sempit Sangat Berbahaya, Mulai Pusing Hingga Kanker

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading