Sukses

Beauty

4 Perawatan Kulit Kepala Yang Perlu Dicoba

Mencuci rambut secara teratur sangat dianjurkan, karena kulit kepala kita sering terkena debu, jamur dan keringat. Bila rambut tidak dibersihkan dalam jangka waktu lama, biasanya rambut akan lebih mudah patah dan rontok saat dikeramasi.

Namun tak bisa dipungkiri, selalu ada saja alasan yang membuat kita tak bisa mencuci rambut dengan teratur. Misalnya karena cuaca dingin, mandi terlalu malam atau kesibukan yang membuat kita menunda keramas sampai beberapa hari. Hal ini bisa membuat masalah rambut jadi lebih parah lho, Ladies. Mulai dari rambut rontok, hingga ketombean. Cobalah 4 perawatan kulit kepala ini untuk mencegah hal tersebut.

Gunakan Air Teh Basi

Air teh yang sudah didiamkan semalam bisa membantu kita mengatasi masalah kulit kepala. Selebritis senior Taiwan sekelas Cecilia Cheung juga pernah mengalami masalah ketombe yang parah. Namun dengan perawatan air teh basi, ketombenya berangsur-angsur hilang. Siram rambut dengan air teh dan pijat beberapa saat, lalu keramas seperti biasa.

Gunakan Baking Soda

Baking soda selain bagus untuk merawat kulit, juga bagus untuk merawat kulit kepala. Campurkan 2 sendok teh baking soda pada shampo Anda. Selain membantu membersihkan kulit kepala, baking soda juga bisa membantu menyingkirkan bahan kimia berbahaya yang ada pada shampo. Dengan demikian, racun tidak masuk ke peredaran darah melalui kulit kepala. Keren banget kan perawatan dengan baking soda ini?

Gunakan Sari Lemon

Lemon juga bisa membantu Anda mengatasi masalah kulit kepala. Terutama kulit kepala yang sering berminyak dan berketombe. Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan cuka apel. Namun perawatan ini tidak bisa sering dilakukan, maksimal 2 kali seminggu. Karena mengandung asam, cairan lemon bisa memudarkan warna rambut. Gunakan sari lemon sebelum keramas dan kulit kepala Anda akan segar setelahnya.

Gunakan Madu

Bila kulit kepala Anda kering, campuran madu dan susu bisa membantu melembabkan dan membersihkan kulit kepala. Madu mengandung anti bakteri yang bisa mengatasi masalah kulit kepala kotor. Selain itu, susu juga bisa membantu melembabkan dan melembutkan rambut. Jadi, dapat dua manfaat cantik sekaligus.

Itulah 4 perawatan rambut yang harus dicoba. Sayangi rambut Anda tak hanya dengan perawatan profesional, tapi juga dengan menggunakan perawatan alami agar selalu terjaga kesehatan dan kecantikannya.

BACA JUGA 

Manfaat Air Dingin Bagi Kulit dan Rambut

Makanan Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Temukan Rahasia Rambut Tebal Dalam Waktu 3 Bulan

The Sutherland Sisters, Kisah Nyata 7 Rapunzel Bersaudara

Tips Memelihara Warna Hitam Rambut Agar Tidak Pudar

Kok Rambutku Tumbuhnya Lama Ya?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading