Sukses

Beauty

Kenapa Sih Semua Orang Harus Mandi?

Mandi adalah kegiatan sehari-hari. Sejak kecil (bahkan sejak bayi), kita dibiasakan mandi dua kali sehari. Karena sudah terbiasa dan dilakukan banyak orang, pernahkah Anda bertanya-tanya, apa sih manfaatnya mandi?

Ternyata ada banyak manfaat mandi yang belum diketahui orang-orang (bahkan mungkin Anda). Agar makin sering mandi, Anda harus tahu manfaat-manfaat ini.

1. Membersihkan Tubuh

Ini adalah fungsi mandi yang sudah kita ketahui sejak kecil. Mandi dapat menghilangkan sisa kotoran, keringat, debu dan berbagai macam kotoran yang menempel pada tubuh setelah beraktivitas seharian. Dengan tubuh yang bersih, Anda akan semakin sehat dan terhindar dari masalah penyakit kulit.

2. Menstabilkan Suhu Tubuh

Kadang pekerjaan yang setumpuk, ditambah lagi udara di Indonesia makin panas, mandi adalah cara alami terbaik untuk menstabilkan suhu tubuh. Mandi dengan air dingin akan meredakan suhu tubuh yang panas. Mandi juga bisa melancarkan peredaran darah.

3. Mengatasi Stres dan Meredakan Kemarahan

Saat tubuh terasa panas, udara panas, inginnya marah-marah. Jika Anda sering mengalami masalah ini, mandi adalah salah satu cara alami terbaik untuk meredakan kemarahan. Mandi juga akan membuat otot tubuh lebih rileks, suhu tubuh menurun dan membuat Anda mudah mengatasi stres. Daripada marah-marah, mandi saja!

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Pernah tidak Anda terbangun tengah malam karena merasa sangat gerah dan tubuh terasa lengket? Mungkin Anda belum mandi? Jika ingin tidur nyenyak sebaiknya biasanya mandi beberapa jam atau sesaat sebelum tidur. Suhu tubuh yang lebih dingin membuat Anda tidur lebih cepat. Mandi air hangat atau air dingin menjelang malam mana yang lebih baik? Apa saja yang membuat Anda lebih nyaman.

5. Membuat Tubuh Lebih Bersemangat

Kadang kalau hari libur rasanya malas, itu bisa disebabkan karena seseorang lebih malas mandi saat hari libur. Untuk mengembalikan semangat Anda, mandi adalah jawabannya. Dengan sirkulasi darah yang lebih lancar, pikiran lebih jernih, ditambah lagi aroma sabun mandi yang menyegarkan, Anda jadi lebih bersemangat.

Kalau sudah tahu manfaat mandi, Anda tidak akan malas lagi kan?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading