Sukses

Beauty

5 Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif

Sudah berusaha untuk bersabar, tetapi selalu ada saja hal yang bikin emosi naik. Rasanya ingin marah dan meluapkan emosi yang sudah menumpuk. Entah soal kerjaan yang dibawa ke rumah, atau soal rumah yang dibawa ke kantor, ah semuanya begitu menjengkelkan sampai rasanya ingin pergi ke atas bukit dan berteriak sekencang-kencangnya. Tapi Anda tahu kan, bahwa itu tak mungkin terjadi.

Cara yang paling mungkin Anda lakukan adalah mempostingnya di akun socmed. Lega? Ya, mungkin sedikit. Tetapi efeknya justru ternyata buruk bagi Anda. Apalagi jika nanti akan berbuntut panjang.

Sebenarnya tak harus dengan marah-marah kok kalau mau melampiaskan emosi. Ada beberapa cara positif berikut yang bisa Anda coba.

Berdoa

Dengan kepercayaan yang Anda punya, cara paling mudah dan ampuh mengatasi emosi adalah dengan berdoa. Mungkin tidak lama, tetapi efeknya akan instant dan membuat Anda jauh lebih tenang. Seketika emosi seperti terlepaskan dan Anda jadi sadar, apa yang lebih baik Anda lakukan ketimbang marah.

Tidur

Langkah berikutnya adalah tidur dan membiarkan emosi terbawa oleh mimpi dan terbang meninggalkan Anda. Rasanya akan jauh lebih lega kok kalau Anda sudah tidur. Tubuh akan jauh lebih rileks dan amarah itu segera terlupakan.

Curhat

Ceritakan pada teman terdekat Anda soal apa yang Anda alami. Sebaiknya pilih sosok yang netral yang bisa menjadi pendengar yang baik dan tak malah membuat Anda semakin emosi.

Anda mungkin tak membutuhkan nasehat atau jalan keluar saat ini. Tetapi yang jelas memang Anda sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan dan mau mendengarkan Anda.

Menulis

Buat blog khusus yang security settingnya Anda buat private. Tujuannya adalah agar tidak disalahgunakan oleh orang lain dan tidak membawa masalah bagi Anda ke depannya. Setidaknya Anda bisa mengonsumsinya secara pribadi, menertawakan kondisi Anda suatu hari nanti ketika membacanya lagi.

Ngegym

Pergi saja ke gym dan lakukan latihan seperti biasa. Anda bisa mencoba latihan yang lebih keras dan berenergi seperti body pump, kick boxing atau aerobic. Atau juga yang menenangkan seperti yoga.

Saat berolahraga, tubuh secara otomatis akan memproduksi hormon endorphin lebih banyak, sehingga Anda jadi lebih rileks dan lebih bahagia.

Sekarang, kembalilah tersenyum agar Anda tak kehilangan kecantikan Anda. Marah dan emosi hanya akan mencuri kecantikan itu dan meninggalkan barisan garis kerut di wajah lho.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading