Sukses

Beauty

Perbedaan Creambath, Hair Mask, Hair Spa

Rambut adalah mahkota wanita, wajar dong kalau harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Tapi bingung nih.. setiap kali datang ke salon, ada tiga perawatan yang bikin pusing: creambath, hair mask dan hair spa. Apa sih beda ketiganya?

Setiap perawatan rambut memiliki manfaat yang berbeda-beda. Biasanya, setiap salon memiliki treatment creambath, hair mask ataupun hair spa. Agar tidak salah treatment dan rambut makin sehat, Anda harus tahu beda ketiganya.

Manfaat Creambath

Creambath adalah perawatan rambut yang paling tua dibanding hair spa dan hair mask. Perawatan creambath akan memberi lapisan dan melindungi kutikula (lapisan rambut terluar). Namun perawatan ini tidak akan mencapai bagian korteks (lapisan rambut yang lebih dalam). Karena itu, perawatan ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut perawan alias belum pernah mengalami proses kimia seperti pewarnaan pelurusan atau pengeritingan. Creambath akan memberi efek rileks dan segar karena pijatannya.

Manfaat Hair Spa

Rambutmu tampak kaku, kering, rapuh dan kusam? Sudah saatnya Anda melakukan perawatan yang lebih efisien dibandingkan creambath. Hair spa akan memberi perawatan rambut yang lebih dalam dibanding creambath. Hair spa dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut kering dan kusam. Rambut akan terlihat lebih lembab, lembut dan mudah diatur dengan perawatan hair spa rutin.

Manfaat Hair Mask

Anda sering melakukan proses kimia pada rambut seperti pewarnaan, pengeritingan atau pelurusan rambut? Anda harus memberi perawatan lebih pada rambut agar tidak rapuh akibat terpaan bahan kimia. Perawatan yang tepat adalah hair mask, karena setiap helai rambut akan mendapatkan perawatan yang lebih baik. Hair mask cocok untuk mengatasi masalah pada helai rambut, tetapi tidak untuk masalah di kulit kepala.

Itulah yang membedakan creambath, hair spa dan hair mask. Sekarang Anda tidak bingung lagi kan?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading