Sukses

Beauty

Cara Membuat Eyebrow Gel Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat alis menjadi lebih rapi dan sempurna, biasanya alis dibingkai terlebih dahulu menggunakan pensil alis, lalu untuk menyempurnakan bentuk dan hasil, eyebrow gel merupakan pilihan tepat untuk menjadikan alis menjadi lebih halus dan tegas.

Kalau biasanya banyak perempuan yang mengandalkan produk eyebrow gel yang bisa dibeli di toko-toko, bagaimana sekarang kita mencoba membuat eyebrow gel sendiri di rumah dengan barang yang mudah dicari.

Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, Sahabat Fimela pun dapat membuat eyebrow gel di rumah menggunakan bahan sederhana seperti lidah buaya, petroleum jelly, gelatin, dan beberapa minyak esensial. Untuk memulainya, sederet bahan dan alat di bawah ini adalah resep sederhana untuk membuat eyebrow gel di rumah.

Cara membuat eyebrow gel super praktis di rumah yaitu dengan menyiapkan bahan seperti:

1. ½ sdt gelatin

2. 4 tetes minyak esensial lavender

3. 6 tetes minyak esensial rosemary

4. ¼ tsp glycerine

5. ½ cangkir air

Alat lain yang diperlukan untuk membuat eyebrow gel yaitu, mangkuk kecil, panci, corong dan tempat maskara bekas yang sudah dibersihkan.

Begini Cara Membuat Eyebrow Gel

1. Ambil panci dan tambahkan air ke dalamnya lalu taruh wajan di atas api dan biarkan air memanas.

2. Ambil panci dari gas dan tuangkan air ke mangkuk kaca, tambahkan gelatin ke air dan campurkan semua bahan tersebut. Air hangat akan membantu gelatin larut hingga menjadi seperti agar-agar.

3. Setelah itu, ambil tempat maskara bekas dan pegang corong kecil pada bukaannya. Mulailah menuangkan campuran yang sudah berbentuk agar-agar ke dalamnya perlahan-lahan.

4. Lalu, tambahkan minyak esensial lavender dan minyak esensial rosemary ke tempat maskara dan tutup erat-erat. Sisihkan selama 12 jam agar bahan-bahannya bercampur dengan baik satu sama lain untuk membentuk pasta gel yang tebal dan konsisten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading