Sukses

Beauty

Hawa Dingin Bisa Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Ladies, musim hujan yang datang kini memang identik dengan dingin dan basah. Hawa dingin kadang memang terasa tak nyaman karena kita akan cenderung memakai baju berlapis untuk menghangatkan diri. Namun ternyata hawa dingin ini mempunyai keuntungan bisa menurunkan berat badan.

Penelitian ini dilakukan oleh seorang peneliti dari Belanda selama 10 tahun. Dalam penelitian ini, diungkapkan bahwa hawa dingin dan merasa kedinginan bisa menyehatkan dan membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Hal ini seperti yang dilansir oleh Daily Mail (22/1).

Sang peneliti memperhatikan efek hawa dingin terhadap metabolisme tubuh manusia. Ditemukan bahwa hawa dan temperatur dingin membantu tubuh untuk membakar lebih banyak lemak sehingga tak banyak lemak yang akan menumpuk pada bagian tubuh tertentu. Karena itu, hawa ruangan yang hampir menyerupai hawa di luar rumah adalah yang terbaik untuk menurunkan berat badan.

Ada sebuah penelitian dari Jepang yang juga mengungkap hal yang sama. Dalam penelitian ini ditemukan fakta tentang adanya pengurangan jumlah lemak dalam tubuh pada manusia yang terkena hawa dingin terus menerus. Tubuh manusia juga akan melakukan penyesuaian diri terhadap suhu yang dihadapinya secara berkala.

Hal ini tentu jadi kabar gembira bagi Anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Tapi ingat, jaga selalu pola makan dan lakukan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading