Sukses

Beauty

Baju Lama Enaknya Dibuang, Dijual Atau..?

Punya beberapa baju bekas yang memenuhi lemari pakaian tampaknya menjadi dilema. Mau dipakai lagi sudah tidak layak atau tidak sesuai fashion terkini. Lalu enaknya diapakan? Dibuang? Diberikan ke orang lain? Atau dijual saja?

Inilah beberapa poin yang bisa Anda lakukan untuk pakaian Anda, berdasarkan pengalaman penulis.

Diberikan Pada Orang Lain

Memberikan sesuatu pada orang lain hendaknya adalah barang yang memang masih layak pakai, bukan sesuatu yang sudah usang. Terlebih lagi jika Anda berikan pada korban bencana. Boleh saja Anda memberikan pakaian pada orang lain, pastikan tidak ada yang bolong, tidak ada yang jahitannya lepas, kancingnya juga masih utuh dan bisa dipakai.

Dijual Saja

Boleh kok menjual baju yang Anda miliki, lumayan bisa menambah tabungan atau beli baju baru lagi. Yang harus Anda perhatikan sama seperti poin sebelumnya, usahakan kondisi pakaian masih bagus. Akan lebih baik jika modelnya everlasting atau bisa dipakai dalam waktu lama.

Dibuang Atau Daur Ulang

Jika pakaian Anda sudah sobek, kena noda, kancingnya banyak yang hilang, maka pakaian seperti ini bisa Anda buang. Atau mungkin jika bahannya terbuat dari kaos, bisa Anda gunting dan dijadikan lap kaca atau meja. Kain-kain perca ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan untuk membuat kreasi barang dari kain.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading