Sukses

Beauty

Pentingnya Memakai Kondisioner Untuk Melembutkan Rambut

Rambut yang wangi, lembut, dan bercahaya adalah impian setiap wanita. Kadang bete juga kalau rambut justru kering, kasar dan susah diatur. Pingin deh punya rambut yang bagus seperti model-model iklan shampo.

Psst.. Anda bisa kok mendapatkan rambut yang lembut, halus dan bercahaya. Rahasianya mudah, harus rajin memakai kondisioner setelah keramas, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Kenapa sih kok harus pakai kondisioner?

Jika dilihat di bawah mikroskop, bagian lapisan terluar rambut membentuk sisik yang rapi, mirip sisik ikan. Saat Anda mencuci rambut, lapisan rambut yang paling luar akan berantakan dan tidak rapi. Hal ini karena efek dari shampo yang Anda pakai. Sehingga jangan heran jika setelah keramas, rambut Anda terasa lebih kasar, kering dan sulit diatur.

Pemakaian kondisioner bukan tanpa alasan atau sekedar buang uang. Kondisioner akan mengembalikan kondisi lapisan luar rambut yang 'sisik'nya kasar. Sehingga rambut akan tampak halus, bercahaya dan mudah diatur. Intinya, shampo bertugas membersihkan rambut, dan kondisioner akan mengembalikan kondisi rambut yang terkena bahan kimia shampo.

Maka rajinlah memakai kondisioner bilas setelah selesai keramas. Kondisioner bilas adalah pilihan yang baik, karena akan memberi perlindungan langsung setelah rambut Anda memakai shampo. Agar tidak berminyak, gunakan kondisioner hanya di separuh bagian rambut.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading