Sukses

Beauty

Inilah Tanda-Tanda Nyeri Haid Anda Tidak Normal

Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya, nyeri saat haid merupakan hal yang wajar terjadi. Namun jika nyeri yang dirasakan berlangsung lama dan tidak hilang dengan beristirahat, maka nyeri tersebut masih dikatakan sebagai hal yang normal.

Lalu, dalam kondisi bagaimana nyeri menstruasi dikatakan tidak normal? Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang hal tersebut yang disampaikan oleh dr. Hervi Wiranti, SpOG dari MeetDoctor.com.

Nyeri menstruasi dikatakan tidak normal bila nyeri terasa berat dan sudah mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejalanya seperti kejang pada perut yang disertai mual, muntah, diare, pusing, nyeri kepala dan terkadang bisa menyebabkan pingsan. Jika sudah demikian, penderita biasanya akan mencari pertolongan dokter atau mengobati sendiri dengan analgesik.

Jadi bagi Anda yang seringkali mengalami nyeri haid yang tak kunjung reda dan dibarengi gejala-gejala di atas, maka nyeri tersebut sudah tergolong tidak normal. Sebaiknya segera hubungi dokter agar dapat segera mendapat penanganan yang tepat.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading