Sukses

Beauty

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Memakai pelembab adalah hal yang sangat penting untuk wajah. Kondisi udara yang tidak menentu, ditambah lagi jika Anda sering berada di ruang ber-AC, memicu kulit yang semakin kering karena kehilangan kelembaban.

Karena itu, pemakaian pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Namun bagi pemilik kulit berminyak, memakai pelembab bisa jadi dilema, karena kulit bisa semakin berminyak, sehingga tidak enak dilihat dan membuat makeup cepat luntur.

Untuk menghindari wajah makin berminyak karena salah pakai pelembab, inilah tips yang bisa Anda coba.

Pilih Pelembab Berbahan Dasar Air

Pelembab yang cocok untuk kulit berminyak adalah pelembab yang terbuat dari bahan dasar air. Pelembab ini lebih mudah meresap dan memberi kelembaban tanpa membuat kulit makin berminyak. Anda bisa mencari pelembab ini di berbagai toko kosmetik, biasanya ada keterangan di bagian wadah pelembab.

Hanya Pakai di Bagian Yang Kering

Jika kulit Anda termasuk kulit kombinasi, Anda bisa memakai pelembab hanya di bagian kulit yang kering, hindari di bagian T atau dahi dan hidung. Pakai di bagian pipi dan leher yang cenderung lebih kering.

Hentikan Pemakaian Jika Kulit Makin Berminyak

Anda tidak akan pernah tahu bagaimana reaksi kosmetik sebelum mencobanya. Jika Anda merasa wajah makin berminyak dan itu mengganggu penampilan (walau sudah diatasi dengan kertas minyak), Anda bisa menghentikan pemakaian.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading