Sukses

Beauty

Jerawat Membandel? Atasi dengan Buah Tomat

Buah tomat tidak hanya terkenal dengan kandungan vitamin A dan C, tetapi juga sangat ampuh untuk membersihkan dan mengatasi jerawat. Seperti yang dilansir oleh ehow.com, ada cara-cara mudah untuk mengatasi jerawat dengan buah tomat.

Cara untuk Menghilangkan Jerawat
Ambil satu buah tomat, hancurkan hingga menjadi bubur tomat. Setelah itu balurkan bubur tomat itu ke daerah wajah yang berjerawat. Diamkan selama satu jam, lalu basuh dengan air hangat suam-suam kuku hingga bersih, lalu keringkan. Lakukan selama satu minggu untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan tomat dan potongan mentimun. Caranya adalah dengan mengambil sari buah tomat dan mentimun, lalu campurkan keduanya. Lalu Anda bisa menggunakannya untuk dibalurkan ke wajah.

Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah
Campurkan 1 sendok makan sari buah tomat dengan 4 tetes perasan jeruk nipis. Setelah itu, dengan menggunakan cotton bud, balurkan campuran itu merata ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air suam-suam kuku hingga bersih.

Cara untuk Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah
Ambil satu buah tomat, belah jadi dua. Setelah itu, balurkan potongan tomat tersebut ke wajah Anda. Lalu, bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku.

Masker Tomat
Anda juga bisa membuat masker alami dari buah tomat. Caranya pun cukup mudah. Pertama, hancurkan 1 buah tomat dan 1 buah alpukat jadi satu. Aduk campuran itu hingga merata, lalu balurkan ke wajah. Diamkan selama 20 menit, dan bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku atau air dingin.
 
Ingin masker agar bisa membuat wajah terasa lebih dingin? Mudah saja! Anda bisa mencampurkan buah tomat dan yogurt. Setengah buah tomat bisa Anda campurkan dengan 2 sendok makan yogurt. Lalu, balurkan merata ke wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Basuh dan bersihkan dengan air hangat.

Menggunakan bahan natural atau alami untuk wajah sangat dianjurkan karena dampak negatifnya sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Setuju, Ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading