Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Bath Salt Untuk Relaksasi Anda

Bath salt atau garam mandi ini memang menjadi pelengkap untuk relaksasi yang paling dicari karena bisa mengurangi rasa pegal. Namun, tidak semua bath salt ini berkualitas bagus dan bisa dijamin kemurniannya lho Ladies. Bisa-bisa yang Anda dapat malah kulit kering dan kusam. Ada baiknya kalau Anda coba membuat sendiri bath salt yang bisa diracik kapan saja dan dengan aroma favorit Anda sendiri.

Tidak perlu banyak bahan di sini, Anda cukup menggunakan garam laut dan baking soda. Jika tidak bisa menemukan garam laut murni, Anda bisa menggunakan garam kasar yang dihaluskan sendiri. Jangan menggunakan garam meja, karena garam ini telah mengalami proses pemutihan dan telah ditambahi beberapa senyawa kimia. Dengan kata lain garam ini tidak murni lagi.

Agar mendapatkan manfaat herbal dan lebih terjamin keamanannya, gunakan minyak esensial, namun biaya yang agak banyak sepertinya harus Anda keluarkan untuk membeli minyak ini. Anda bisa memilih lemon oil, rosemary oil, eucalyptus, jasmine oil, sandal wood dan lain sebagainya sesuai dengan selera Anda. Anda hanya perlu beberapa tetes saja.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu untuk mencampurkan 125 gram garam laut dengan 60 gram baking soda, tambahkan minyak esensial. Anda bisa menggabungkan beberapa minyak esensial atau menggunakan satu jenis saja. Yang harus diperhatikan adalah, jangan menambahkan lebih dari 26 tetes minyak esensial ke dalam 1 takaran garam laut tersebut. Untuk sekali berendam, Anda hanya perlu 1 sampai 2 sendok racikan tadi. Sisanya, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup. Jika ingin aroma yang berbeda-beda, maka campurkan minyak esensial jika akan dipakai saja. Mudah sekali ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading