Sukses

Beauty

Tips Praktis Miliki Bulu Mata Lebat dan Lentik

Bulu mata lentik, lebat, dan cantik sering dijadikan tolok ukur kecantikan seseorang. Menurut survei di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Wakefield Research, seperti yang dilansir oleh beautyworldnews.com, tiga dari empat wanita merasa sangat tidak nyaman dengan bulu mata yang menurut mereka tidak sempurna.

49 persen dari wanita yang disurvei mengungkapkan bahwa ketebalan atau volume bulu mata menjadi masalah utama. 52 persen wanita merasa bahwa bulu mata mereka semakin tipis dan pendek dari waktu ke waktu. Selain itu, 51 persen wanita dalam survei mengaku bahwa mereka berusaha menggunakan maskara yang jauh lebih tebal atau takut orang di sekitarnya melihatnya tanpa maskara.

Saat ini, seperti yang dikatakan oleh Dr. Doris Day seorang ahli dermatologi, sudah ada solusi yang bisa menyelesaikan masalah bulu mata yang tipis atau kurang lentik. Yaitu, dengan menggunakan Latisse, jenis obat yang sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Obat ini dipercaya bisa membuat bulu mata tumbuh lebih panjang, lebih tebal, dan lebih hitam.

Selain itu, ada tips-tips lain dari Dr. Doris Day untuk mendapatkan bulu mata yang lebih lebat dan lentik, antara lain:

  • Selalu hapus make-up di malam hari sebelum tidur. Usahakan untuk berhati-hati menghapus make-up mata dan maskara anti air. Jangan digosok terlalu keras.
  • Gunakan krim mata. Pastikan untuk menggunakan krim yang benar-benar diperuntukkan untuk mata, karena kulit di sekitar mata biasanya lebih sensitif.
  • Jangan berlebihan menggunakan maskara. Jika Anda sudah sering menggunakan maskara dan tidak pernah merasa puas dengan hasilnya, jangan semakin dipaksakan. Akan lebih baik untuk bertemu dokter dan coba minta apakah Anda bisa memperoleh Latisse.
  • Selalu gunakan tabir surya. Kulit Anda, khususnya yang di sekitar mata harus selalu dilindungi dari cahaya matahari langsung. Bagaimana pun kesehatan dan kebersihan mata dan kulit mata Anda juga penting. Jangan sampai Anda korbankan kesehatan kulit atau mata Anda sendiri hanya demi bulu mata.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading