Sukses

Beauty

Tips Bagi Anda yang Ingin Memiliki Tulang Sehat dan Kuat Tetapi Tidak Suka Susu

Bagi Anda yang tidak suka susu dan produk olahannya atau mengalami intoleran laktosa (tidak dapat mengonsumsi susu) tentu merasa khawatir asupan kalsium Anda tidak mencukupi kebutuhan untuk menjadikan tulang Anda sehat dan tidak keropos. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena beberapa jenis makanan juga mengandung banyak kalsium yang penting untuk kekuatan tulang dan gigi Anda.

Dilansir womensheathmag.com, seorang wanita muda membutuhkan 1000 mg kalsium setiap harinya, kebutuhan ini dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Tahu

Produk olahan kedelai ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Bahkan tahu memiliki kandungan kalsium yang hampir sama dengan yogurt.

Salmon

Selain kaya akan omega 3, ikan salmon juga banyak mengandung kalsium. Jika Anda sulit menemukan ikan salmon, Anda dapat menggantikannya dengan jenis ikan laut yang lain.

Sawi atau Bok Choy

Sayuran hijau yang satu ini merupakan sumber kalsium yang baik. Setiap setengah cangkir sawi, mengandung 239 mg kalsium.

Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan mengandung banyak kalsium di dalamnya. Anda dapat mengonsumsi kacang tanah, kedelai, almond dan lain-lain untuk mencukupi kebutuhan kalsium Anda sehari-hari

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading